Pelatih Persib Robert Alberts Pede Liga 1 2020 Digulirkan November

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 01 Oktober 2020
Pelatih Persib Robert Alberts Pede Liga 1 2020 Digulirkan November
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menunjukkan kekecewaannya dengan penundaan Liga 1 2020. Pasalnya timnya sudah melakukan persiapan dengan baik.

Bahkan pelatih asal Belanda ini pun merasa percaya diri menghadapi laga pertama melawan PSM Makassar yang awalnya dijadwalkan digelar Minggu (4/10). Sebab timnya sudah menjalani persiapan lebih dari satu bulan.

"Kami sudah menyiapkan program pada 1 Oktober untuk pergi ke Yogyakarta. Kami sudah menyiapkan fisik, pemain nampak dalam kondisi fisik yang bagus, secara mental juga kami sudah siap untuk menghadapi lawan pertama pada 4 Oktober," ujar Robert saat dihubungi, Rabu (30/9).

Selain itu, Robert juga sudah mengorganisir rencana perjalanan dengan komposisi dua bus dan satu mobil. Lalu perbekalan makanan untuk tim juga sudah dipersiapkan.

"Para staf juga sudah bekerja sangat keras di balik layar untuk memastikan protokol kesehatan dan juga prosedur keselamatan, makanan mereka, recovery untuk para pemain, jadi sudah banyak hal yang dikerjakan," tuturnya.

Namun, H-2 jelang kick off, PSSI memutuskan untuk memundurkan Liga 1 2020. Pasalnya tidak mendapatkan izin dari Polri dengan alasan pandemi Virus Corona (COVID-19) di Indonesia yang masih tinggi.

Baca Juga:

Persib Bandung Resmi Kontrak Pemain Timnas Indonesia U-19 Tiga Musim

Bek Persib Victor Igbonefo Ingin Liga 1 2020 Tetap Lanjut

"Tentunya ini berdampak pada banyak orang karena mereka sudah siap untuk melakukan perjalanan tapi itu batal. Kami harus mengatur ulang pola pikir kami, kami mengambil waktu libur beberapa hari jadi semuanya bisa tenang," katanya.

Selama masa jeda kompetisi ini, Robert memastikan para pemainnya mendapatkan program sendiri. Sehingga kondisi kebugaran dapat terjaga dengan baik.

"Pemain harus serius menjalankan program mandiri tapi mereka bisa melakukannya kapanpun, mereka diberi kebebasan. Jadi mereka bisa rileks menjalankan itu bersama keluarga," ujarnya.

"Dan kami akan kembali (berkumpul) pekan depan jadi semuanya termotivasi lagi untuk melihat ke depan soal kemungkinan liga bergulir November," tegasnya.

Robert optimistis Liga 1 2020 bisa kembali digulirkan. Namun dia tidak mengetahui secara pasti, kapan bisa kembali digelar.

"Tapi apapun keputusan yang mereka ambil, suka atau tidak suka, kami harus mematuhi itu dan mengikuti itu. Tapi saya optimistis akan dilakukan kick off pada November," katanya.

"Jika kondisinya tidak mengizinkan karena setiap alasan, kami harus menerimanya. Tapi mari berharap yang terbaik, berharap liga berjalan dengan mulus supaya menguntungkan bagi semua yang terlibat di sepak bola. Dan juga berharap suporter bisa mengerti betapa seriusnya situasi ini dan mendukung tim dari jauh," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.975

Bagikan