Pelatih Persib Robert Alberts Setuju Larangan Pemain Batuk dan Flu di Liga 1 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 09 September 2020
Pelatih Persib Robert Alberts Setuju Larangan Pemain Batuk dan Flu di Liga 1 2020
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum lama ini mengeluarkan peraturan baru di Liga 1 2020. Para pemain yang mengalami batuk atau flu tidak diperbolehkan bermain.

Aturan itu dikeluarkan sebagai salah satu upaya untuk menghindari paparan Virus Corona (COVID-19). Terlebih batuk dan flu memiliki penyebaran yang cukup cepat.

Menanggapi hal itu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memilih untuk menyerahkan sepenuhnya kepada dokter tim. Sebab urusan kesehatan ditangani dokter tim.

"Saya pikir serahkan itu kepada dokter tim dan tim medis, apakah itu benar-benar flu dan berkaitan dengan COVID," jelas Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Baca Juga:

Persib Siapkan Komposisi Terbaik Hadapi Bhayangkara FC

Persib Fokus Stamina saat Hadapi Bhayangkara FC

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini sangat setuju jika peraturan itu ditetapkan dengan tujuan demi keamanan kesehatan. Sebab hingga saat ini, penyebaran COVID-19 di Indonesia belum terhenti.

"Saya setuju bahwa kami harus sangat siaga terhadap bahayanya COVID karena masih sangat mengancam di Indonesia. Dan tentunya kami juga masih harus mengikuti anjuran kesehatan," katanya.

"Tapi jika pemain hanya batuk dan flu normal seperti di kehidupan sehari-hari (tidak masalah), tapi jika berkaitan dengan COVID, itu berbahaya dan tentunya kami harus mengambil tindakan," tegas Robert. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan