BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukkan keseriusannya menghadapi Persebaya Surabaya, pada babak delapan besar Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4). Terbukti, 20 pemain yang diboyongnya merupakan para pemain yang selama ini menjadi tim inti Maung Bandung.

Seperti di posisi kiper, dipercayakan kepada I Made Wirawan dan Teja Paku Alam. Lalu di posisi bek, terdapat nama-nama seperti Victor Igbonefo, Nick Kuipers, termasuk Supardi Nasir pun disiapkannya.

Padahal Supardi Nasir baru bergabung dengan tim karena kesibukannya menjalani kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi B PSSI atau setara dengan B AFC. Bahkan, pemilik nomor punggung 22 itu tak turut serta di babak fase grup.

Robert Rene Alberts memiliki alasan tersendiri memboyong Supardi Nasir. Menurutnya salah satu alasannya karena pemain asal Pekanbaru itu merupakan Kapten Persib Bandung.

"Selain itu dia dalam kondisi yang fit karena di kursus kepelatihan juga dibutuhkan kerja keras dan melatih kondisi fisik karena ada sesi teori dan praktik," ujar Robert Rene Alberts di Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga:

Kerja Keras Farshad Noor untuk Bisa Bermain Penuh di Persib

Pelatih Persib Komentari Skuat Lokal Persebaya

"Dan dia juga dalam kondisi bagus, dia kapten dan berpengalaman dan kini kami ada pada tahap bahwa pengalaman dibutuhkan dalam turnamen. Jadi itu kenapa dia ikut bersama kami," tambahnya.

Sementara di posisi tengah, pelatih asal Belanda ini memboyong Dedi Kusnandar, Abdul Aziz Lufti Akbar, Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi, termasuk pemain anyarnya Farshad Noor. Sedangkan di posisi depan, dipercayakan kepada Ezra Walian, Ferdinand Alferd Sinaga dan Wander Luiz.

"Untuk pemain di Bandung, tetap berlatih bersama coach Gilang dan coach Digul. Jadi, jika semua lancar, kami lolos ke babak berikutnya, baru kami membawa pemain lainnya karena ini berkaitan dengan budget," tegasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Berikut 20 pemain Persib Bandung untuk lawan Persebaya Surabaya:

(Kiper) I Made Wirawan, Teja Paku Alam. (Belakang) Supardi Nasir, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Bayu Mohamad Fiqri, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Henhen Herdiana. (Tengah) Abdul Aziz Lufti Akbar, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Erwin Ramdani, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Farshad Noor, Frets Butuan. (Depan) Ferdinand Alferd Sinaga, Wander Luiz, Ezra Walian.