BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membuat kebijakan jelang Hari Raya Idul Fitri. Terutama soal aktivitas latihan, arsitek asal Belanda itu meliburkan pemainnya selama empat hari dalam momen lebaran.

Libur diberikan sejak Sabtu (23/5). "Kami sudah sampaikan kepada pemain, pada tanggal 23, 24, 25 dan 26 tidak akan ada aktivitas latihan mandiri karena di hari tersebut, pemain kami yang muslim akan merayakan Idulfitri," kata Robert Rene Alberts di laman Persib.

"Jadi, pemain muslim boleh untuk tidak berlatih sama sekali selama empat hari dan menggunakannya untuk beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga," tambahnya.

Baca Juga:

Bambang Pamungkas Sebut Ponaryo Astaman Cocok Jadi Ketum PSSI

Kisah Ramadan Gelandang Persib Abdul Aziz

Robert Rene Alberts juga memberikan keleluasaan untuk pemain non-muslim. "Bagi pemain yang tidak merayakan Idulfitri, mereka bisa memilih antara tetap berlatih atau tidak. Itu semuanya akan, tergantung pada situasi yang ada di sekitar lingkungannya," jelasnya.

Eks arsitek PSM Makassar dan Arema itu akan melanjutkan program latihan mandiri mulai 27 Mei. Robert Rene Alberts berharap anak asuh tetap maksimal dalam berlatih agar siap andai sewaktu-waktu Liga 1 2020 dilanjutkan.

"Kami akan mulai berlatih tanggal 27 Mei 2020, melanjutkan program latihan yang sudah berjalan. Latihan dengan intensitas tinggi dan waktu istirahat yang lebih pendek," terangnya.

"Targetnya, jika liga bergulir dan saat kembali berlatih bersama, para pemain dalam kondisi siap," tegas Robert Rene Alberts.