BolaSkor.com - Jadwal padat harus bisa dilalui Persib Bandung terutama di dua laga awal Liga 1 2019. Pasalnya tim berjulukan Maung Bandung ini hanya memiliki waktu persiapan empat hari.

Laga pertama melawan Persipura Jayapura akan digelar pada 18 Mei, sementara laga kedua melawan Tira-Persikabo akan dilaksanakan pada 23 Mei.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tak memungkiri jadwal tanding yang harus dijalani timnya sangatlah padat. Namun ia menyebut bahwa jadwal padat itu tidak hanya dialami timnya di dua laga awal, melainkan terjadi hingga akhir kompetisi.

Baca Juga:

Umuh Muchtar Wajibkan Persib Kalahkan Persipura di Laga Awal Liga 1 2019

Bojan Malisic Ingin Pensiun di Persib Bandung

"Ini musim yang sangat padat. Banyak orang yang menyebut saya suka mengkritik, saya bukan mengkritik tapi kenyatannya saya pikir Liga dimulai sangat telat. Digelar pertengahan Mei dan selesai Desember dan itu sangat ketat dengan pertandingan yang banyak," ujar Robert, Kamis (16/5).

Meski demikian, Robert berharap Liga 1 2019 berjalan dengan baik terutama soal penerapan aturan dan regulasi. Jangan sampai kejadian musim 2018 terulang.

"Saya harap semuanya berbenah, karena itu bisa berdampak pada status di AFC Cup ketika klub dari negara ini lebih baik dari negara lain. Jika Liga kami membaik maka dampaknya terasa pada tim nasional dan itu bisa membuat timnas bersaing di level lebih tinggi," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)