Pelatih Persib Robert Rene Alberts Enggan Mengomentari Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 November 2019
Pelatih Persib Robert Rene Alberts Enggan Mengomentari Timnas Indonesia
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memilih bungkam soal penampilan Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Malaysia. Indonesia kalah 0-2 di laga kelima Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa malam (19/11).

Pelatih asal Belanda ini menganggap Timnas Indonesia bukan urusannya. Sebaliknya ia hanya ingin fokus menyiapkan tim yang saat ini akan menghadapi Barito Putera, Minggu (24/11).

"Saya tidak pernah komentari soal Timnas. Bukan urusan saya. Saya hanya mengurus pemain saya saja," ujar Robert di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Baca Juga:

Febri Hariyadi Sesalkan Peluangnya Tak Bisa Jadi Gol saat Lawan Malaysia

Jalani Debut bersama Timnas Indonesia, TM Ichsan Dapat Apresiasi dari Yeyen Tumena

Saat ini, Robert Rene Alberts sudah memberikan program pelatihan dengan berbagai macam program. Dari mulai fisik hingga taktik dan strategi.

"Kami melakukan pendalaman dengan bola, karena kami kemarin tidak bertanding. Banyak latihan teknik hari ini dan sedikit bagian soal fisik untuk mengasah endurance pemain," tuturnya.

Pelatih berusia 64 tahun ini pun mengaku akan meningkatkan intensitas latihan. Diharapkan hal itu bisa berdampak baik bagi timnya, hingga mampu mengalahkan Barito Putera.

"Tapi karena lapangan juga terlalu keras, jadi kami harus mulai berhati-hati sekarang. Tidak terlalu melakukan hal berlebihan karena itu beresiko bagi pemain," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Timnas Indonesia Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan