Pelatih Persib Robert Rene Alberts Menolak Disebut Youtuber

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 15 Oktober 2019
Pelatih Persib Robert Rene Alberts Menolak Disebut Youtuber
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Robert Rene Alberts kini memiliki kesibukan lain selain menjadi pelatih Persib Bandung. Pelatih asal Belanda ini, kini menjadi Youtuber.

Bahkan pelatih berusia 64 tahun ini memiliki lebih dari seribu pengikut. Secara keseluruhan video yang diunggahnya tentu membahas soal sepak bola dan Persib Bandung.

Meski demikian, Robert menolak dikatakan sebagai Youtuber. Sebab tujuan utamanya hanya sekadar memberikan informasi lebih jelas terutama kepada masyarakat penikmat sepak bola Indonesia.

Baca Juga:

Pelatih Persib Tak Khawatir Padatnya Penggunaan Stadion Dipta

Robert Rene Alberts Tanggapi Kembalinya Gian Zola ke Persib Usai Jalani Pendidikan Kepolisian

"Jadi itu (Youtube) hanya untuk memberikan penjelasan pada orang-orang tentang apa yang terjadi. Untuk menghilangkan yang salah, kutipan yang di missed, dan orang lucu soal sesuatu yang lucu. Maka jika ingin tahu dengarlah langsung dari saya. Hanya itu tujuannya," jelas Robert, Senin (14/10).

Selama ini, Robert menilai cukup banyak kesalahan mengenai komentarnya di berbagai media. Bahkan beberapa di antaranya salah dalam mengartikan perkataan yang dilontarkan.

"Jika dilihat, sudah terlalu banyak hal di internet yang salah kutip. Orang-orang menulis hal yang tidak benar, setidaknya jika saya mengatakan sesuatu di internet secara langsung dari saya, maka tidak ada yang akan mempertanyakan apa yang salah dan benar pada saya," katanya.

Robert memahami beberapa di antara masyarakat tidak menerima soal penjelasannya. Namun hal itu tidak membuatnya jera untuk terus memberikan keterangan dan sejujurnya.

"Kebenaran yang saya keluarkan kadang tidak disukai orang lain. Tapi itu normal. Yang pasti saya sudah memberikan penjelasan sebenar mungkin dari apa yang terjadi," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan