Pelatih Persib Robert Rene Alberts Sambut Baik Penghapusan Regulasi Pemain U-23 di Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 05 Februari 2020
Pelatih Persib Robert Rene Alberts Sambut Baik Penghapusan Regulasi Pemain U-23 di Liga 1
Beckham Putra Nugraha salah satu pemain muda Persib. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyambut baik perubahan regulasi untuk Liga 1 2020. Terutama menyangkut pemain U-23.

Pasalnya kata Robert, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memutuskan untuk menghapus aturan bahwa setiap tim memiliki, mengontrak, dan mendaftarkan tujuh pemain U-23. PT LIB menganggap aturan yang sudah dijalankan selama dua musim itu tidak memiliki dampak langsung terhadap perkembangan pemain U-23 Indonesia.

Menurut Robert Rene Alberts, itu merupakan keputusan tepat. Bahkan ia menganggap hal yang positif bagi kompetisi tertinggi di Indonesia.

"Jadi sekarang pemain U-23 tidak harus diwajibkan untuk kami kontrak dan mereka bisa bermain untuk klub lain, untuk melanjutkan perkembangan kemampuan mereka," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Rabu (5/2).

Baca Juga:

Pergi dari Persib, Achmad Jufriyanto Resmi Diperkenalkan Bhayangkara FC

Dirut PT LIB Sebut Subsidi Klub Liga 1 2020 Meningkat meski Rp 15 Miliar Belum Bisa Terlaksana Musim Ini

Pelatih asal Belanda ini mengatakan para pemain muda ini lebih baik bermain untuk Liga 2 atau Liga 3. Setidaknya selama satu musim. Tujuannya agar permainannya di lapangan semakin berkembang.

"Karena tentu di sana mereka akan terus bermain dan ketika mereka siap mereka bisa kembali ke tim utama, bagus," tegasnya.

Robert Rene Alberts mengakui di timnya cukup banyak pemain muda yang berusia dibawah 23 tahun. Tentu regulasi itu membuatnya semakin yakin untuk meminjamkannya ke klub lain.

"Dalam kasus itu kami mempunyai beberapa pemain muda yang menjanjikan, saya juga sudah bicara dengan pemain muda itu, tapi sekali lagi, saya tidak mau membawa mereka ke tim yang tidak memungkinkan untuk memainkannya, jadi lebih baik mereka main untuk tim lain. Pemain muda tidak akan berkembang jika mereka tidak bermain," tegasnya kembali.

Robert menambahkan tidak cukup dengan berlatih dalam meningkatkan kemampuan di lapangan. Diperlukan pertandingan sebenarnya agar feeling-nya dalam mengolah si kulit bundar semakin terasa.

"Ketika mereka sering tampil di pertandingan, mereka bisa lebih berkembang. Jadi saya akan duduk bersama dengan manajemen dan bicara soal peraturan baru ini, tapi menurut saya ini positif," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan