Pelatih Persib Robert Rene Alberts Semringah Piala Indonesia Kembali Digulirkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 Juni 2022
Pelatih Persib Robert Rene Alberts Semringah Piala Indonesia Kembali Digulirkan
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya bisa tersenyum lebar. Pasalnya, Piala Indonesia resmi akan kembali digulirkan.

Sesuai dengan keputusan PSSI, turnamen yang diikuti seluruh peserta Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 itu akan mulai digelar pada Agustus 2022 dan direncanakan berakhir Maret 2023.

Robert Rene Alberts mengatakan kehadiran Piala Indonesia merupakan kabar bagus untuk sepak bola Indonesia. Menurutnya, memang sudah seharusnya ada dua kompetisi di Indonesia digulirkan yakni Liga dan turnamen domestik.

Baca Juga:

Persib Vs PSS, Robert Rene Alberts Targetkan Pertandingan Tanpa Adu Penalti

Tiga Pemain Asing Persib Cedera, Daisuke Sato Diharapkan Segera Merapat


"Saya selalu mengatakan itu, bahwa di pramusim idealnya tidak memainkan turnamen, lebih difokuskan untuk membangun tim untuk bertanding di Liga maupun Piala FA (Piala Indonesia)," kata Robert Rene Alberts di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/6).

Pelatih asal Belanda ini berharap Piala Indonesia bisa benar-benar bergulir. Terlebih, turnamen akbar itu melibatkan seluruh tim peserta di masing-masing kasta.

"Turnamen ini memberi kesempatan untuk tim kecil melakukan kejutan, jika semua berdasarkan pada fair play," tuturnya.

Karena itu, Robert Rene Alberts akan mempersiapkan timnya dengan baik di Piala Indonesia. Terlebih, ia sudah memiliki rencana yang matang dalam menghadapi turnamen ini.

"Bisa dilihat ini adalah turnamen yang digelar di seluruh dunia, dan memberi juga kesempatan untuk melakukan rotasi pemain, memasang pemain muda, ini kerap dijumpai di seluruh dunia. Jadi saya sangat senang dengan kabar ini."

"Jika kami memulai untuk bermain di suatu turnamen, tentu kami ingin memenanginya. Jadi kami memandangnya dengan serius," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan