Pelatih Persib Sebut Persija Tidak Beruntung

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 17 November 2021
Pelatih Persib Sebut Persija Tidak Beruntung
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung berada dalam situasi yang sangat baik dalam menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (20/11). Catatan apik menjadi alasannya.

Terbukti, Persib menjadi satu-satunya tim yang belum pernah mengalami kekalahan hingga laga ke-11 Liga 1 2021/2022. Selain itu, tim berjulukan Maung Bandung ini juga berhasil menyapu bersih lima pertandingan di series kedua dengan kemenangan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak menampik dengan catatan apik yang ditorehkan timnya itu. Namun, dia memastikan tidak akan menganggap remeh Persija Jakarta sekalipun saat ini Macan Kemayoran berada di posisi kesembilan klasemen sementara.

Baca Juga:

Arema FC Tanpa 3 Pemain Utama dalam Derbi Jatim

Hadapi Persija, Wander Luiz Ingin Cetak Gol Banyak untuk Persib

"Persija selalu jadi tim yang bagus. Saya tidak melihat kondisi di papan klasemen, sekalipun itu Persipura dan Persiraja (yang ada di zona degradasi) mereka tetaplah bermain dengan bagus, hanya saja sedikit tidak beruntung sejauh ini. Jadi sama dengan Persija, mereka hanya agak tidak beruntung tapi tetap tim yang bagus," ujar Robert Rene Alberts, Rabu (17/11).

Pelatih asal Belanda ini memastikan akan tetap menaruh hormat kepada Persija. Terlebih, pemainnya saling mengenal satu sama lain dengan sangat baik.

"Jadi kami tahu ini akan menjadi laga top, seperti setiap laga lainnya di Liga. Ini pastinya akan sulit diprediksi dan menatap Persija dengan sangat serius karena kami tahu kekuatannya, kami menaruh hormat pada mereka dan ini akan menjadi laga yang bagus dengan intensitas tinggi," katanya.

Terkait mengenai komposisi pemain, pelatih berusia 67 tahun ini menyertakan 25 pemain untuk disiapkan menghadapi series ketiga ini. Empat di antaranya ditinggal karena membela tim nasional Indonesia.

"Kami memiliki 25 pemain dan mereka yang dibawa. Kami ada dua pemain yang bergabung bersama tim nasional (Ezra Walian dan Victor Igbonefo), dua pemain U-18 (Ferdiansyah dan Dimas Juliono) dan satu lainnya adalah Made (Wirawan) karena cedera," katanya.

Robert Rene Alberts memastikan timnya ini akan menetap di Yogyakarta sekalipun delapan pertandingan yang akan dijalani tersebar di empat wilayah. Mulai dari Sleman, Magelang, Bantul dan Solo.

"Kami akan bermarkas di Yogyakarta karena ada hotel dan fasilitas yang bagus, kami juga punya nyaman tinggal di sana. Jadi baru di hari pertandingan kami pergi ke Solo karena hanya perlu melakukan perjalanan 1,5 jam," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib vs persija Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan