Pelatih Persib Sindir 12 Pergantian Juru Racik Formasi di Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 06 Januari 2022
Pelatih Persib Sindir 12 Pergantian Juru Racik Formasi di Liga 1
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan tanggapannya mengenai banyaknya perubahan di masing-masing tim peserta Liga 1 2021/2022. Tak hanya pelatih, pemain pun mengalami perubahan.

Menurutnya, perubahan tersebut sudah menjadi hal yang biasa dalam sepak bola. Terlebih, perubahan itu terjadi di bursa transfer pemain.

Pelatih asal Belanda ini juga mengaku tidak terkejut dengan perubahan tersebut. Sebab perpindahan pelatih dan pemain sebagian besar masih dari sesama peserta kompetisi.

"Jadi itu tidak mengejutkan meski di Indonesia sedikit berbeda, ada banyak perpindahan dari sesama peserta kompetisi, dari satu tim ke tim lain, perpindahan pemain dari negara yang sama," kata Robert Rene Alberts, Kamis (6/1).

Meski demikian, pelatih berusia 67 tahun ini sedikit terkejut dengan jumlah perubahan pelatih dalam menghadapi putaran kedua ini. Sebab, sebagian besar tim peserta mengganti para pelatihnya.

Baca Juga:

Aklimatisasi di Bali Lancar, Dua Pemain Persib Dapat Perhatian

David da Silva Lolos Tes Medis Persib, Bagaimana Bruno Cantanhede?

Seperti halnya, Borneo FC, PSIS Semarang, Persiraja Banda Aceh, Madura United, Persik Kediri. Lalu, Persipura Jayapura, Persikabo 1973, Persela Lamongan, Barito Putera, hingga PSS Sleman.

"Ada 12 pelatih dari 18 tim sekarang sudah diganti sebelum putaran kedua dimulai. Menurut saya mungkin ini rekor di dunia, karena tidak ada di Liga lain di dunia bahwa 12 pelatih dari 18 tim diganti dan tentunya ini menjadi hal serius," tuturnya.

Robert Rene Alberts mengatakan butuh waktu bagi pelatih untuk menangani sebuah tim sepak bola. Seperti yang terjadi pada dirinya yang dipercaya menangani Persib Bandung.

"Dalam sepak bola profesional tentu butuh waktu untuk membuat tim menjadi stabil, ada jalan yang perlu dilalui, seperti membentuk filosofi, pondasi dan hanya beberapa tim saja yang tidak mengganti pelatih," katanya.

Gelandang asing Persib, Robert Rene Alberts sepakat dengan apa yang dilontarkan pelatih Robert Rene Alberts. Menurutnya, perpindahan pemain di putaran kedua ini tidak terlalu mengejutkan.

"Perpindahan pemainnya tidak mengejutkan karena hanya pindah dari satu klub ke klub lainnya. Hanya beberapa saja pemain baru yang datang," tambah Rashid. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan