Pelatih Persib Sindir Rencana PSSI Gelar Rapat Bahas Kompetisi

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 Januari 2021
Pelatih Persib Sindir Rencana PSSI Gelar Rapat Bahas Kompetisi
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak menunjukan antusiasnya mengenai rencana PSSI untuk menggelar rapat Komite Eksekutif membahas nasib Liga 1 2020. Rencananya kegiatan itu akan dilakukan pertengahan Januari ini.

Pelatih asal Belanda ini meyakini rapat tersebut tidak akan membuahkan hasil yang maksimal. Apalagi sampai membuat seluruh klub merasakan kebahagiaan.

"Saya rasa PSSI sudah cukup menggelar pertemuan sejauh ini, itu opini saya. Mereka hanya bertemu dan bertemu tapi tidak ada kesimpulannya," ujar Robert Rene Alberts di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung.

Baca Juga:

Apa Kabar Perkembangan Izin Kompetisi?

APPI Desak PSSI Putuskan Nasib Kompetisi demi Kontrak Pemain

Terbukti, Liga 1 2020 yang sudah terhenti sejak pertengahan Maret 2020 lalu, sampai saat ini belum bisa kembali digulirkan. Sempat direncanakan akan berlanjut Februari 2021, namun hingga saat ini belum ada kepastian lebih lanjut.

"Kami masih tetap tidak bisa bermain sepak bola, kami masih tanpa gaji dan kami masih tetap dalam situasi ragu mengenai masa depan termasuk orang yang terlibat di sepak bola Indonesia seperti suporter. Padahal ini adalah negara yang paling banyak suporternya di Asia," tuturnya.

Karena itu, pelatih berusia 65 tahun ini menilai saat ini seluruh penggiat sepak bola dalam posisi yang kebingungan. Tentunya membutuhkan kejelasan mengenai nasib kompetisi.

"Dan saya sekali lagi menekankan untuk berhenti memikirkan Liga 2020, hentikan sesuai aturan FIFA dan fokus menatap musim 2021 supaya semua bisa kembali segar dan termotivasi lagi."

"Kami ada salah satu Liga terbaik di regional ini tapi saat ini kami satu-satunya negara yang tidak bermain sepak bola," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan