BolaSkor.com - Stadion Kapten I Wayan Dipta yang berada di Gianyar, Bali diminati banyak pihak untuk menggelar pertandingan sepak bola. Terutama di bulan Oktober ini.

Tak hanya Bali United, Persib Bandung pun memilih Stadion milik pemerintah Kabupaten Gianyar itu saat menjamu Persebaya Surabaya, Jumat (18/10).

Tak hanya Persib, Stadion Kapten I Wayan Dipta ini akan menjadi tempat pertandingan babak semifinal dan final Liga 1 U-20 pada 9-10 Oktober.

Selain itu, Timnas Indonesia juga memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta saat menjamu Vietnam di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 15 Oktober 2019.

Baca Juga:

Mental Membaik, Persib Pede Hadapi Persebaya

Selain Jamu Persebaya, Persib Mungkin Gunakan Stadion I Wayan Dipta sebagai Markas Lawan Persija

Tak berhenti sampai disitu, Timnas Indonesia U-19 pun akan menjamu China pada 20 Oktober 2019 di Stadion kebanggaan masyarakat Bali itu.

Meski demikian, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak merasakan kekhawatiran lapangan Stadion Kapten Wayan Dipta akan rusak karena kerap digunakan berbagai pertandingan.

"Saya pikir Bali dalam dua tahun ke belakang lapangannya cukup bagus dan terawat. Jadi saya tidak khawatir," ujar Robert di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (11/10).

Robert Rene Alberts mempercayai sepenuhnya kepada manajemen Bali United yang mampu mengurus Stadion Kapten I Wayan Dipta. Terbukti Stadion terus di upgade dari mulai tribun penonton, toilet, papan skor, ruang ganti pemain, rumput lapangan, dan lainnya.

"Manajemen Bali, menurut opini saya sudah menjalankan tugasnya dengan baik soal membangun stadion itu sendiri dan fasilitas lain termasuk kondisi lapangan. Mereka benar-benar membangun Bali sebagai tim yang profesional jadi saya tidak khawatir soal itu," katanya.

Bahkan Robert menyebut rumput lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta menjadi satu di antara Stadion terbaik yang ada di Liga 1 2019.

"Selain itu di Bali ada banyak lapangan latihan yang bagus sehingga Bali United tidak berlatih di stadion, mereka punya lapangan lain untuk latihan dan Bali punya banyak lapangan yang bagus yang kegunaannya untuk latihan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)