BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tidak memahami regulasi yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Liga 1 2020. Terutama mengenai jumlah pemain U-20.

Sesuai dengan keputusan, PT LIB mengizinkan setiap klub Liga 1 daftarkan jumlah pemain hingga 66 orang. 36 orang untuk pemain senior dan 30 pemain U-20.

"Saya tidak mengerti aturan itu. Sesederhana itu. Ada banyak hal yang perlu dijelaskan dan saya tidak memahami itu," tegas Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (24/9).

Baca Juga:

Budi Sudarsono Apresiasi Kinerja Pemain Persik Kediri meski Hanya Menang Lewat Penalti

PSIS Semarang Tidak Berencana Tambah Pemain Baru Jelang Liga 1 2020

Pelatih asal Belanda ini merasa bingung, tak hanya karena regulasi pemain U-20 saja, melainkan oleh beberapa regulasi lainnya. Karena itu, dia tidak bisa memberikan pendapatnya.

"Bagi saya ini sangat sulit. Dan jika kami meminta untuk memperhatikan hal yang lebih logis, mereka menolaknya. Sangat mengecewakan bagaimana kami menghadapi kompetisi ketika ingin membantu memperbaiki jadwal menjadi lebih baik," tegasnya.

Namun, untuk pemain U-20, Robert Rene Alberts memastikan hanya mendaftarkan lima pemain. Empat pemain dari Diklat Persib yakni Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful, dan Ravil Shandyka Putra. "Kelima adalah Beckham Putra Nugraha," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)