Pelatih Persib Tak Sekadar Berlibur di Bali

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 13 Desember 2020
Pelatih Persib Tak Sekadar Berlibur di Bali
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts buka-bukaan mengenai kepergiannya ke Bali saat tim dliburkan karena vakumnya Liga 1 2020. Terlebih pelatih asal Belanda itu menghabiskan waktu di Pulau Dewata selama tiga pekan.

Menurutnya kepergiaannya ke Bali, tak hanya untuk berlibur saja. Sebaliknya, pelatih berusia 65 tahun ini juga ingin mengunjungi para kerabatnya.

"Dan saya juga punya waktu yang bagus di sana untuk memantau apa yang terjadi di sepak bola Indonesia dan juga mempelajari tentang sepak bola di seluruh dunia," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi.

Baca Juga:

Bhayangkara Solo FC Siap jika Ditunjuk untuk Main di Piala AFC 2021

Fun Football Tak Jadi Pilihan Penyerang Bali United Melvin Platje

Mantan pelatih PSM Makassar ini sangat ingin mengetahui perbandingan sepak bola Indonesia dengan negara lainnya. Apalagi hingga saat ini, Indonesia belum bisa melanjutkan kompetisi di tengah pandemi COVID-19.

"Itu memberi saya banyak sudut pandang dan ini juga cukup mengisi ulang tenaga saya," tuturnya.

Namun demikian, Robert Alberts mengaku saat ini sudah berada di Bandung. Bahkan pelatih yang pernah mengantarkan Arema juara Liga pada musim 2009-2010 ini akan berada di Kota Kembang dengan waktu yang cukup lama.

"Berharap semua bisa berjalan sesuai dengan rencana bahwa liga akan dimulai Februari apapun formatnya," harapnya.

Robert Rene Alberts mengatakan banyak pemain yang ingin segera kembali menjalani pertandingan. Sebab sejak pertengahan Maret lalu, kompetisi dihentikan akibat pandemi COVID-19.

"Ada pelatih yang tidak sabar melatih tim dan ofisial yang mau membatu tim. Jangan lupa juga ada suporter yang ingin mendukung lagi tim mereka."

"Jadi banyak hal yang dipertaruhkan untuk sepak bola dan Indonesia, bagus untuk melihat dari sudut pandang yang berbeda ketika saya tidak berada di Bandung. Dan sekarang saya sudah di Bandung lagi dan memulai kembali semua rencana," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan