Pelatih Persib Tidak Setuju Aturan Pemain Naturalisasi di Liga Indonesia Musim Depan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 07 Maret 2023
Pelatih Persib Tidak Setuju Aturan Pemain Naturalisasi di Liga Indonesia Musim Depan
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla angkat bicara mengenai aturan pemain naturalisasi di Liga Indonesia musim depan.

Sesuai dari hasil sarasehan yang digelar PSSI bersama klub Liga 1 dan Liga 2 itu bahwa setiap klub tidak diperbolehkan memiliki lebih dari dua pemain naturalisasi di dalam daftar 35 pemain yang didaftarkan pada musim depan.

Pelatih asal Spanyol ini mengaku sebenarnya tidak ingin banyak berbicara mengenai aturan pemain naturalisasi tersebut. Sebab, aturan tersebut baru sebatas wacana.

Baca Juga:

Dapat Hukuman Tambahan, Teja Paku Alam Absen saat Persib Melawan Persik

Persik Menjelma Jadi Tim Sulit Dikalahkan bagi Pelatih Persib Luis Milla


"Informasi ini masih belum resmi. Saya sebenarnya tidak ingin banyak berbicara mengenai kabar yang belum resmi. Tapi menurut saya ini bisa meningkatkan level liga jika menambah satu pemain asing. Tapi saya tidak setuju soal pembatasan pemain naturalisasi," kata Luis Milla, Selasa (7/3).

Menurutnya, saat ini PSSI tidak bisa membatasi pemain naturalisasi. Ia pun tidak memahami dengan aturan yang direkomendasikan tersebut.

"Sebagai contohnya Victor (Igbonefo). Tapi saya tidak mau lebih banyak berbicara karena ini belum resmi hingga memang ada kabar resminya. Jika sudah ada itu idealnya saya bisa berbicara lebih banyak. Tapi untuk sejauh ini menurut saya penambahan pemain asing bisa meningkatkan kualitas liga tapi ide pembatasan pemain asing saya tidak setuju," tegasnya.

Pernyataan yang sama diungkapkan Victor Igbonefo. Menurutnya, aturan pembatasan pemain naturalisasi memang bagus karena memungkinkan untuk bermain di Liga Thailand atau Malaysia.

"Tapi, kalau lihat di negara lain tidak ada pembatasan pemain naturalisasi. Kalau kita disini hanya boleh satu," kata Victor Igbonefo.

Bek yang merupakan pemain naturalisasi asal Nigeria ini memastikan bahwa saat ini ia merupakan warga negara Indonesia (WNI). Bahkan tidak bisa lagi dipisahkan.

"Tapi dari klub ada pemain di pertandingan yang harus pilih satu pemain naturalisasi. Itu tidak bagus," tambahnya.

Karena itu, ia berharap aturan pemain naturalisasi tidak benar-benar diterapkan PSSI di Liga Indonesia musim depan. Sebab saat ini seluruh pemain naturalisasi merupakan WNI.

"Harapan aku itu tidak terjadi karena tidak bagus untuk semua pemain yang sudah jadi WNI. Di sepak bola menyatukan semua orang, di situasi ini harus tetap bersatu dan tidak memisahkan kita," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan