Pelatih Persib Tunggu Surat Resmi soal Sistem dan Kick-off Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 31 Mei 2021
Pelatih Persib Tunggu Surat Resmi soal Sistem dan Kick-off Liga 1
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum mau berkomentar mengenai perubahan format yang terjadi di Liga 1 2021. Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu menerapkan sistem bubble to bubble dengan format series.

Total 306 pertandingan yang akan digulirkan akan dilakukan sebanyak enam seri. Seri 1 dan 6 rencananya digelar di klaster DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat. Seri 2 dan 5 di klaster Jawa Tengah, dan Yogyakarta, sementara seri 3 dan 4 di klaster Jawa Timur.

Setiap seri berlangsung satu setengah bulan dengan bertanding di beberapa stadion. Kemudian libur selama satu bulan dan setiap tim dikembalikan ke markas masing-masing untuk menjalani latihan dan menghindarkan kejenuhan.

Baca Juga:

Liga 1 dengan Degradasi, Kekhawatiran Pelatih Persebaya Sirna

Arema FC Jalin Kerja Sama Bisnis dengan Rans Cilegon FC

Robert Rene Alberts menilai sistem bubble to bubble dengan format series itu baru sebatas wacana. Terbukti, hingga saat ini belum ada surat resmi mengenai hal itu.

"Saya belum bisa kasih komentar karena sejauh ini belum ada penyataan ataupun surat resmi yang kami terima. Sehingga kemungkinan ke depan, masih bisa berubah," ujar Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Senin (31/5).

Tidak hanya itu, pelatih asal Belanda ini juga belum mau berkomentar mengenai perubahan jadwal kick-off Liga 1 2021. Semula direncanakan akan digulirkan 3 Juli, menjadi 10 Juli.

"Selama ini hanyalah rumor bahwa Liga akan dimulai tanggal 3 Juli. Kami tidak pernah melihat surat resminya. Jika pertanyaannya Liga ditunda ke tanggal 10 Juli, pertanyaan menjadi tidak relevan karena sebenarnya tidak ada surat resmi yang menyebut Liga dimulai tanggal 3," tuturnya

"Karena kami dengar Liga akan dimulai pada tanggal 3, kami melakukan persiapan menuju pekan pertama Liga 1. Jika pada akhirnya Liga secara resmi digelar setelahnya bisa hingga Agustus, maka kami akan segera membuat perencanaan baru," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan