Pelatih Persib Yakin David da Silva Akan Moncer seperti Ciro Alves

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 27 Januari 2022
Pelatih Persib Yakin David da Silva Akan Moncer seperti Ciro Alves
David da Silva. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akui kewaspadaannya menghadapi TIRA Persikabo, Sabtu (29/1). Terutama mengenai dua striker asingnya Ciro Alves dan Aleksandar Rakic.

Terbukti, keduanya masuk dalam daftar papan top skorer sementara Liga 1 2021/2022. Ciro Alves mengantongi 13 gol, sedangkan Aleksandar Rakic berhasil mempersembahkan 7 gol.

"Ya, tentunya Ciro adalah pemain yang mapan di sepak bola Indonesia. David (da Silva) pernah menjadi pemain yang mapan, kini David juga dalam latihan bisa dilihat semakin tangguh," ujar Robert Rene Alberts di Finn's Recreation Club, Bali, Selasa (25/1).

Tidak hanya David da Silva, pelatih asal Belanda ini juga menyebut bahwa striker anyar lainnya yakni Bruno Cantanhede sudah mulai menunjukan kualitasnya sebagai finisher.

Baca Juga:

Soal Nasib Robert Rene Alberts, Direktur Persib Ambil Contoh Pep Guardiola

Abaikan Reuni, Robert Tak Ingin Persib Terpeleset Kontra TIRA-Persikabo

"Tapi Ciro tentunya bermain dengan reputasi yang fantastis dan kami juga punya cara untuk menghadapinya. Di samping Ciro adalah pemain yang bagus, dia juga seseorang yang punya kepribadian bagus, dia punya sikap profesional dan saya rasa itu yang standar yang sangat dibutuhkan oleh pesepak bola di Indonesia," tegasnya.

Robert Rene Alberts yakin dua strikernya tidak akan kalah baiknya dengan duet striker TIRA Persikabo. Bahkan, satu di antaranya yakni David da Silva diyakini akan mengakhiri puasa golnya bersama Persib Bandung.

"Saya pikir David, jika melihat dia di latihan, perlahan sudah kembali ke bentuk terbaiknya. Seperti yang kita kenal dia ketika membela Persebaya, dia sudah mulai bisa melewati pemain (lawan) lagi, bisa mengontrol sentuhan akhir di depan gawang, dia mulai bisa melindungi bola serta terlihat kuat. Saya rasa dia sudah siap mencetak kembali gol dan mengangkat tim ini menjadi juara,"

"Bruno juga bisa dilihat meski dia punya karakter yang berbeda tapi begitu mematikan di kotak penalti dan begitu kuat dalam melakukan penyelesaian akhir. Tapi kami harus bisa untuk mengaktifkan (ketajaman) mereka," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News Tira Persikabo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan