Pelatih Persib Yakin Liga 1 2020 Mulai Januari 2021 dan Bicara soal Perubahan Format

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 16 Oktober 2020
Pelatih Persib Yakin Liga 1 2020 Mulai Januari 2021 dan Bicara soal Perubahan Format
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memiliki keyakinan tinggi Liga 1 2020 tidak bisa dilanjutkan 1 November mendatang. Termasuk di awal Desember.

Pelatih asal Belanda ini malah meyakini, lanjutan kompetisi yang terhenti sejak Maret itu akan dilanjutkan pada awal Januari 2021 mendatang.

"November masih belum diizinkan begitu pula di bulan Desember. Jadi kami melihat kemungkinan di Januari," ujar Robert Rene Alberts di El Cavana Hotel, Kota Bandung, Kamis (15/10).

Dengan alasan itu, Robert memilih untuk menjalani latihan kali ini di pusat kebugaran atau fitness. Sebab timnya masih cukup lama untuk menjalani kompetisi.

Baca Juga:

PSIS Berharap PSSI dan PT LIB Secepatnya Beri Kepastian Termasuk Format Liga 1

Gelandang Muda Persib Tetap Jaga Motivasi meski Lanjutan Liga 1 2020 Belum Jelas

"Dan tidak mudah untuk menemukan lingkungan dimana kami bisa berkumpul bersama sebagai grup, karena kami juga harus berhati-hati dengan COVID-19."

"Jadi kami berada di tempat yang bagus dengan privasi, orang tidak bisa masuk seenaknya dan steril, memang itu yang kami butuhkan. Dan itu kenapa kami berlatih dengan cara seperti ini karena restart liga kemungkinan dimulai Januari," jelasnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini pun tidak mempermasalahkan jika pada akhirnya format kompetisi diubah menjadi dua wilayah atau turnamen. Yang terpenting baginya, kompetisi bisa digelar kembali.

"Tapi tentunya harus ada pertimbangan bahwa Persib sejauh ini sudah memimpin liga dengan 9 poin dari tiga pertandingan, yang mana ini adalah poin maksimal yang mungkin didapat."

"Tentunya jika liga akan dimulai lagi dengan format yang baru, semisal format turnamen tentu itu akan berbeda. Jadi kita lihat nanti keputusannya bagaimana dan apa yang akan terjadi ketika kami memulai lagi liga di Januari," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan