BolaSkor.com - Pemain muda Persija Jakarta, Braif Fatari menjadi sosok yang menghindarkan Timnas Indonesia U-19/U-20 dari kekalahan ketika menghadapi Arab Saudi U-19, pada laga International Friendly Match Tournament U-19 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (11/9) lalu.

Braif menjadi pahlawan usai mencetak gol pada injury time dan berhasil membuat hasil akhir menjadi 3-3. Hal yang menarik adalah bagaimana Braif dimainkan sebagai seorang penyerang pada partai tersebut, bukan sebagai gelandang serang. Meski begitu, hal ini disambut baik oleh pelatih Persija, Sudirman.

Sudirman pun memberi apresiasi kepada penampilan Braif bersama Timnas Indonesia U-19. Pria yang baru saja menggantikan Sergio Farias sebagai pelatih kepala itu mengaku kagum dengan adaptasi yang dilakukan oleh anak asuhnya tersebut.

Baca Juga:

Target Persija Jakarta Tetap Juara Liga 1 2020 meski Sergio Farias Hengkang

Braif Fatari Sebut Pemain Timnas Indonesia U-19 Memiliki Daya Juang yang Luar Biasa

“Itu bagus sekali buat dia pribadi, dan tentunya juga buat Persija. Karena dengan dengan bermain di posisi striker dia dapat kesempatan bermain di banyak posisi,” ujar sosok yang baru saja dilantik sebagai pelatih kepala Persija tersebut.

Lebih lanjut, Braif mengaku meski tidak diturunkan di posisi terbaiknya, ia akan selalu siap. Dirinya menegaskan tidak masalah untuk dimainkan di posisi apa pun, dan peran sebagai seorang striker menjadi pengalaman baru yang didapatkan.

Braif memang cukup mumpuni jika dipasangkan sebagai penyarang. Posturnya yang tinggi dan penyelesaian akhir yang bagus membuatnya bisa menjadi alternatif Shin Tae-yong jika memang kekurangan seorang penyerang.

“Kalau itu saya tidak ada masalah karena saya harus selalu siap diturunkan di posisi mana pun baik itu gelandang mau pun striker. Apalagi itu juga baik untuk saya nanti ke depannya dicoba di posisi baru, dan baik juga untuk tim ke depannya,” pungkas Braif.