Pelatih Persija Bakal Kebingungan Jika Kalahkan Mitra Kukar dan ke Semifinal

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 Februari 2018
Pelatih Persija Bakal Kebingungan Jika Kalahkan Mitra Kukar dan ke Semifinal
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, tentu harus berpikir keras jika skuat Macan Kemayoran menang atas Mitra Kukar di perempat final, Minggu (4/2), dan melaju ke semifinal Piala Presiden 2018. Mengingat Persija Jakarta punya agenda penting lain yakni bermain di Piala AFC 2018.

Sesuai jadwal di Grup H, Persija bertandang ke markas klub kuat Malaysia, Johor Darul Ta'zim pada 14 Februari 2018. Macan Kemayoran rencananya bertolak ke Malaysia pada 11 Februari.

Akan menjadi masalah mengingat semifinal Piala Presiden 2018 digelar dalam periode 11-13 Februari. Teco tentu harus mencari cara apabila memang ingin tetap kompetitif termasuk di Piala Presiden 2018.

"Pasti menang (atas Mitra Kukar). semua tim di babak delapan besar pastinya punya satu target saja, yaitu menang. Kalah berarti keluar. Jadi harus menang," kata Stefano Cugurra Teco.

Jadwal tanding Persija berbeda dengan wakil Indonesia lain di Piala AFC 2018, Bali United, yang telah memastikan lolos ke semifinal Piala Presiden 2018. Bali United melakoni laga pertama Grup G di kandang pada 13 Februari.

"Kami harus lolos dulu, baru pikirkan. Manajemen sebetulnya menyampaikan bahwa Piala Presiden buat persiapan ke AFC. Begitu juga sebelumnya Suramadu Super Cup, Boost Sportsfix Super Cup. Turnamen itu untuk Liga 1 dan Piala AFC," ujar Stefano Cugurra Teco.

"Yang jelas kami harus lolos dulu, memikirkan laga melawan Mitra Kukar dan setelah itu memikirkan selanjutnya," sambung pelatih asal Brasil.

Persija jakarta Piala Presiden 2018 Piala AFC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan