Pelatih Persija Beberkan Persoalan Liga Indonesia kepada Media Italia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 12 Juli 2021
Pelatih Persija Beberkan Persoalan Liga Indonesia kepada Media Italia
Angelo Alessio. (Media Persija)

BolaSkor.com – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio menceritakan karier di Indonesia kepada salah satu media ternama Italia, La Gazzetta dello Sport. Alessio mengaku, sepak bola di Indonesia saat ini sedang ditunda karena pandemi COVID-19.

Seperti diketahui, kompetisi di Indonesia saat ini memang sedang tidak berjalan. Padahal sebenarnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI sudah merencanakan kompetisi berjalan pada 9 Juli kemarin.

Akan tetapi, karena lonjakan kasus COVID-19 yang ada di Indonesia membuat kompetisi kembali ditunda. Ditambah Pemerintah Republik Indonesia (RI) saat ini sedang melakukan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk Jawa-Bali pada 3-20 Juli 2021.
Dengan adanya PPKM Darurat tersebut, tim-tim banyak yang meliburkan pemainnya karena tidak bisa menggelar latihan secara bersama. Para pemain pun dibebani untuk melakukan latihan mandiri, salah satunya Persija.

“Beberapa hari di sini (Indonesia), kami di-lockdown. Terlalu banyak kasus COVID-19 di Indonesia yang membuat kompetisi harus ditunda," kata Alessio dilansir dari laman La Gazzetta dello Sport, Minggu (11/7).

"Kompetisi seharusnya dimulai pada 9 Juli 2021 kemarin. Tetapi sekarang harus ditunda hingga 20 Agustus 2021 ini dikarenakan COVID-19," jelas mantan asisten Juventus dan Timnas Italia tersebut.

PT LIB berencana mengundurkan kick-off Liga 1 musim ini hingga akhir Agustus 2021 buntut dari PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali. Hal ini diputuskan usai PT LIB melakukan pertemuan dengan para klub kontestan Liga 1 2021.
Angelo Alessio Persija jakarta Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan