Pelatih Persija Benarkan Riko Simanjuntak Dilirik Klub Thailand

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 27 November 2018
Pelatih Persija Benarkan Riko Simanjuntak Dilirik Klub Thailand
Riko Simanjuntak. (Instagram Riko).

BolaSkor.com - Berkat penampilan cemerlangnya kala memperkuat Timnas Indonesia di babak penyisihan grup Pia AFF 2018, khususnya saat menghadapi Thailand, nama Riko Simanjuntak semakin melambung. Teraktual, pemain berusia 26 tahun itu mengakui ada sinyal ketertarikan dari klub Liga Thailand kepadanya.

Ternyata, kabar ini telah terdengar ke kuping pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Arsitek yang pernah tujuh tahun berkarier di Liga Thailand menyebut klub di Negeri Gajah memang membutuhkan pemain yang berasal dari Asia, khususnya Asia Tenggara.

"Ini pasti bukan gosip. Banyak tim dari Thailand butuh pemain dari Asia. Saya kerja di Thailand selama tujuh tahun. Sekarang regulasi di sana beda dan berubah. Tahun depan Liga Thailand boleh pakai tiga pemain Asia," ujar Teco.

"Lalu, pasti mereka melihat pemain dari Indonesia, seperti Rikom, yang punya kualitas untuk bermain di Liga Thailand," kata Teco menambahkan.

Adapun, Riko pernah mengklaim, kontraknya bersama Persija akan berahkir pada akhir kompetisi. Padahal di awal musim saat pengumuman kedatangannya dari Semen Padang, tim ibu kota mengikatnya selama dua tahun.

"Dia (Riko) tahun ini bermain sangat bagus di dalam Persija. Di sistem saya, dia sangat profesional di latihan kerja keras, di semua pertandingan dia kerja sesuai taktik dari tim," imbuh Teco.

"Dia (Riko) bantu banyak striker, contoh dia berikan assist. Dia punya kualitas, pasti dia bisa main di Thailand," tutur arsitek berusia 44 tahun itu.

Persija jakarta Riko Simanjuntak Liga 1 Stefano Cugurra Teco Thailand
Posts

1.188

Bagikan