Pelatih Persija Enggan Berpatokan Posisi Persipura di Klasemen

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 10 Januari 2022
Pelatih Persija Enggan Berpatokan Posisi Persipura di Klasemen
Selebrasi Marko Simic usai bobol gawang PSIS Semarang. (LIB)

BolaSkor.com - Persija Jakarta menargetkan kemenangan atas Persipura Jayapura pada pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/1) sore WIB. Sebab, hanya kemenangan yang bisa membuat Persija semakin dekat ke papan atas.

"Melawan Persipura adalah pertandingan yang penting. Kami akan berusaha mendapatkan poin penuh untuk memperbaiki peringkat kami di klasemen," kata pelatih Persija, Angelo Alessio, dalam konferensi pers pralaga.

"Kami harus melakukan dengan cara yang tepat, fokus, dan penuh determinasi,” ujar pelatih asal Italia tersebut menambahkan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Kalahkan TIRA-Persikabo 3-2, Persebaya Ramaikan Persaingan Papan Atas

Pelatih Persib Enggan Melepas Pemainnya ke Timnas Indonesia saat FIFA Matchday

Persija saat ini menempati peringkat 6 klasemen sementara dengan poin 28 berkat kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang di pekan sebelumnya. Jika bisa mengalahkan Persipura, posisi Persija memang tidak akan berubah.

Namun, tim Ibu Kota bisa memperlebar jarak poin dari peringkat 7, Borneo FC. Di sisi lain, selisih poin Persija dengan peringkat 5, Bali United, juga bakal semakin tipis.

Meski demikian, Alessio menilai Persipura bukan tim yang mudah dikalahkan. Hal itu terbukti dari pertemuan kedua tim di putaran pertama lalu. Saat itu Persipura dan Persija berbagi skor 0-0.

"Kami tidak melihat peringkat mereka di klasemen. Kami harus fokus di tim sendiri, kami harus memperbaiki kinerja tim. Kami akan berusaha mendapatkan poin penuh untuk memperbaiki peringkat kami di klasemen,” tutur Alessio.

Persija jakarta Persipura jayapura Angelo Alessio Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.285

Bagikan