Pelatih Persija Ingatkan Pemain, Pantang Kasar Hadapi PSM

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 17 April 2021
Pelatih Persija Ingatkan Pemain, Pantang Kasar Hadapi PSM
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menyadari potensi tensi tinggi dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 kontra PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4). Apalagi laga leg kedua menjadi penentu kelanjutan kedua tim di turnamen pramusim.

Kedua tim sama-sama harus meraih kemenangan, mengingat di leg pertama bermain imbang 0-0. Andai hasil seri kembali terjadi, maka hasil akhir ditentukan lewat babak tendangan penalti.

"Tentu harus diakui, seperti kemarin tensi sangat tinggi. Tapi saya sebagai pelatih berkata ke pemain, boleh panas tapi pikiran dan otak harus berpikir bermain sepak bola, memenangkan pertandingan," kata Sudirman dalam sesi konferensi pers, Sabtu (17/4).

Baca Juga:

Zulkifli Syukur: PSM Akan Lebih Ngotot dan Keras dari Persija

Farshad Noor Cedera Tulang Rusuk saat Hadapi PSS Sleman

Bagi Sudirman, permainan keras berujung kasar bisa mengganggu. Terutama fokus bermain. Sehingga tujuan yang hendak tercapai kemungkinan besar tak kesampaian.

"Jadi jangan mengkasari lawan atau melakukan kekerasan. Hal itu akan ganggu konsentrasi dalam menjalankan instruksi," terang Sudirman.

Sudirman juga berharap para pemain bisa memaksimalkan apa pun peluang. Sementara soal kemungkinan laga ditentukan lewat tendangan penalti, ia memastikan Macan Kemayoran siap.

"Tentu kami sudah persiapkan ya. Di leg pertama hasilnya 0-0, kedua tim memang berusaha ingin menang. Hasil tersebut adil. Kami sudah mempersiapkan tim, berlatih untuk memaksimalkan peluang yang ada, sehingga bisa menghasilkan gol."

"Untuk penalti, sudah disiapkan jauh-jauh hari. Karena delapan besar juga sama, ketika seri maka penalti. Kami sudah jauh-jauh berlatih tendangan penalti dan sudah tahu siapa-siapa yang akan menjalankannya," jelasnya.

Sudirman Persija jakarta Psm makassar Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan