BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, membeberkan alasannya memasang Rezaldi Hehanussa di posisi bek kanan ketika Macan Kemayoran menjamu Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (20/11). Bek kanan bukan posisi asli Rezaldi.

Adanya kesiapan Rezaldi menjadi faktor penyebab. Sebelum pertandingan, Teco telah lebih dulu berdiskusi dengan Rezaldi termasuk mencoba di posisi bek kanan.

"Bule atau Rezaldi berposisi sebagai bek kiri. Ia sangat bagus di Persija dan kerja keras di tim. Ia juga masuk Timnas dan bermain bagus," kata Teco, panggilan Stefano Cugurra.

Terlebih Persija sedang bermasalah di pos bek kanan mengingat Ismed Sofyan tak bisa diturunkan. "Ketika tidak ada Ismed seperti hari ini, kami harus punya solusi. Dalam beberapa pertandingan, saya memasang beberapa pemain di bek kanan seperti Novri Setiawan, Rohit Chand."

"Saya diskusi dengan pemain dan bicara ke Bule, bahwa tim membutuhkannya main di posisi bek kanan. Saya tanya apakah siap, ia bilang siap. Kami mencobanya di latihan dan bagus. Dalam laga, ia juga bagus dalam marking, menyerang, dan bertahan," tambah Teco.

Rezaldi Hehanussa cukup baik. Ia bahkan mencetak gol dari posisi di lini kanan.

Rezaldi menjadi pembuka keunggulan lewat gol menit ke-21. Sementara dua gol lain dibuat Ramdani Lestaluhu pada menit ke-52 dan Marko Simic pada menit ke-72. Persija menang dengan skor 3-0.