Pelatih Persija Jakarta Enggan Paksakan Andritany Ardhiyasa

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 23 Mei 2018
Pelatih Persija Jakarta Enggan Paksakan Andritany Ardhiyasa
Andritany Ardhiyasa. (Instagram Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, enggan memaksakan Andritany Ardhiyasa untuk melahap menu yang sama dengan pemain lainnya. Dalam sesi latihan, Selasa (22/5) malam, Andritany Ardhiyasa hanya diberi latihan ringan.

Salah satu menu latihan Andritany Ardhiyasa adalah sepeda statis. "Ia belum boleh latihan menggunakan bola, tetapi sudah bisa aerobik, gym, dan bersepeda. Karena latihan ini diberikan untuk membantu proses pemulihan," jelas Teco, panggilan pelatih asal Brasil itu.

Andritany Ardhiyasa sebelumnya mengalami cedera serius di bagian wajah. Cedera didapat ketika membela Timnas Indonesia kontra Uzbekistan di ajang PSSI Anniversary Cup 2018 beberapa waktu lalu.

Cedera tersebut yakni retak tulang pipi dan pergeseran tulang penyangga di sekitar mata. Andritany Ardhiyasa harus menjalani operasi penyembuhan.

Andritany Ardhiyasa berlatih dengan sepeda statis. (persija.id)

Karena cedera dan penyembuhan, Andritany Ardhiyasa absen di beberapa laga Persija. Ia tidak bisa membela Macan Kemayoran sejak laga leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 di kandang Home United.

Ia kembali absen ketika Persija menjamu Madura United di Liga 1 2018, Home United di leg kedua semifinal zona ASEAN, dan melawan Persela Lamongan. Tempatnya di bawah mistar secara bergantian diisi Rizky Darmawan dan Daryono.

"Selain itu Andritany harus mengikuti program dari dokter juga dan fisio juga. Dia harus ikut program dengan benar," ujar Stefano Cugurra.

Sementara itu, Andritany Ardhiyasa menyebut kondisinya sudah lebih baik dari sebelumnya.

Breaking News Persija jakarta Andritany Ardhiyasa
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan