Pelatih Persija Kecewa Tercorengnya Pertandingan yang Bagus oleh Wasit

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Mei 2018
Pelatih Persija Kecewa Tercorengnya Pertandingan yang Bagus oleh Wasit
Stefano Cugurra didampingi Ismed Sofyan bicara soal laga melawan Persela. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Stefano Cugurra tampak begitu lemas dalam menyikapi hasil pertandingan Persija Jakarta kontra Persela Lamongan. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Surajaya itu, Persija takluk dengan skor 0-2 dari tim tuan rumah, Minggu (20/5).

Namun, bukan skor akhir yang menjadi kekecewaannya. Tapi cara memimpin perangkat wasit yang membuatnya uring-uringan sehingga mengubah jalannya pertandingan secara drastis.

"Pertandingan berjalan bagus. Sampai babak kedua, baik Persela dan Persija punya banyak peluang untuk cetak gol," papar Teco, panggilan akrab dari pelatih Persija Jakarta tersebut.

Setelah terus ditahan, luapan emosi Teco pun memuncak saat terciptanya gol pertama Persela pada menit ke-84. Gol itu dianggap ada pelanggaran handsball yang dilakukan Diego De Assis, namun Wasit Annas Apriliani tetap mengesahkannya.

Diego membobol gawang Daryono setelah meneruskan bola muntah hasil tendangan saltonya yang membentur tiang sebelah kiri gawang Persija.

"Kita semua sudah lihat, asisten wasit mengangkat bendera karena sudah benar, dia melihat pemain Persela cetak gol dengan tangan," keluh Teco.

"Terus terang saya sedih dengan hal ini. Sepakbola Indonesia menjadi tidak bagus," imbuh arsitek asal Brasil tersebut.

Gol itu pun membuat seluruh anggota tim Macan Kemayoran murka di bangku cadangan. Jajaran ofisial tim kemudian menarik semua pemain untuk memprotes kepada perangkat wasit, hingga menyebabkan laga terhenti sampai 6 menit.

Persija kebobolan lagi lewat gol Shohei Matsunaga pada menit ke-95 dan menelan kekalahan 0-2. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Persija jakarta Persela lamongan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan