Pelatih Persija Nilai Rumput Sintetis Lapangan C GBK Lebih Bagus dari Stadion Home United

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 28 Januari 2019
Pelatih Persija Nilai Rumput Sintetis Lapangan C GBK Lebih Bagus dari Stadion Home United
Persija Jakarta. (Heri Ibrahim).

BolaSkor.com - Persija Jakarta mulai berlatih di lapangan berumput sintetis untuk beradaptasi dengan Stadion Jalan Besar, Singapura, markas calon lawan mereka di babak pertama Preliminary Liga Champions Asia (LCA), Home United. Hanya akan berlangsung satu leg, kedua tim akan bertemu pada 5 Februari 2019.

Pada pekan lalu, Persija menjajal Lapangan C Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, yang juga beralaskan rumput sintetis. Tim berjuluk Macan Kemayoran melakukan antisipasi sejak dini mengingat pada tahun lalu, Ismed Sofyan dan kawan-kawan kesulitan bermain di Jalan Besar sehingga kalah 2-3 pada babak semifinal Zona ASEAN Piala AFC.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, menyambut positif kesempatan berlatih di Lapangan C yang dipersiapkan untuk menghadapi Home United. Arsitek asal Bulgaria itu bahkan mendapat kabar, bahwa kualitas rumput sintetis Lapangan C lebih baik dari Jalan Besar.

"Menurut saya bagus. Pasti mereka bisa terbiasa. Cuma kemarin itu lapangannya (Lapangan C) saya dapat kabar lebih bagus daripada yang di Singapura (Jalan Besar)," ujar Kolev.

Baca Juga:

Persija Darurat Bek Tengah, Tony Sucipto Jadi Opsi Ivan Kolev

Bhayangkara FC Umumkan Pelatih Baru Februari 2019

Persija memang punya pengalaman buruk ketika bermain di lapangan berumput sintetis, utamanya Jalan Besar. Ketika kalah 2-3 pada tahun lalu, pelatih tim ibu kota pada waktu itu, Stefano Cugurra Teco, menyalahkan rumput yang tidak alami sebagai biang kekalahan timnya.

"Masalah besar kami di sini adalah soal lapangan. Pemain tidak bisa bermain dengan operan-operan pendek di lapangan sintesis," kata Teco, Mei 2018.

Sebelu menghadapi Home United, Persija akan lebih dulu melakoni laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia melawan 757 Kepri Jaya. Partai itu bakal digelar pada 31 Januari 2019.

Persija jakarta Liga Champions Asia Home united Ivan Kolev
Posts

1.188

Bagikan