BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengakui bahwa Bali United merupakan lawan yang cukup tangguh untuk tim asuhannya. Namun, Alessio menyatakan Persija siap menghadapi juara Liga 1 musim 2019 tersebut.

Persija akan menghadapi Bali United dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11) malam WIB. Untuk menghadapi laga ini, Persija punya modal kemenangan atas Persib Bandung akhir pekan lalu.

Alessio menyebut kemenangan atas Persib akhir berhasil meningkatkan kepercayaan diri pemain Persija. Namun, eks asisten Antonio Conte itu mengingatkan Marko Simic dkk. untuk tidak jemawa, karena Bali United tentu bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

"Bertemu Bali United akan menjadi pertandingan sulit bagi kami. Bali United memiliki level permainan yang sama dengan Persib, tapi kami siap menghadapi mereka. Kami telah bekerja keras dan siap untuk bertanding dengan Bali United," kata Alessio dalam sesi pre match press conference yang berlangsung secara virtual.

Baca Juga:

Lupakan Kemenangan atas Persib, Persija Fokus Hadapi Bali United

Jelang Bertemu Persija, Teco Singgung Kemenangan atas Persib

Statistik dua pertemuan terakhir di Liga 1 2019 memang menunjukkan Persija selalu kalah oleh Bali United. Selain itu, di kubu Bali United ada sosok Stefano Cugurra Teco yang pernah mengarsiteki Persija selama dua musim.

Dua faktor tersebut bisa jadi ancaman bagi Persija yang bertekad melanjutkan raihan kemenangan di seri tiga ini. Namun, catatan tersebut tidak terlalu dirisaukan oleh Alessio.

Ia menyebut saat ini Persija sudah lebih siap karena berada di jalur yang tepat. Alessio juga meminta para pemainnya untuk menunjukkan tekad kuat dalam meraih kemenangan seperti saat menghadapi Persib.

"Kemenangan atas Persib membuat kami lebih siap saat melawan Bali United sehingga bisa membuat hasil yang positif juga. Kami butuh mental pemenang karena akan menghadapi laga yang sulit. Saya ingin pemain memiliki tekad kuat dan fokus seperti melawan Persib,” tutur pelatih asal Italia tersebut.