BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, memilih untuk pulang ke Brasil di tengah pengehentian kompetisi Liga 1 2020 karena Virus Corona (COVID-19). Ia mudik bersama dua asistennya, Stefano dan Rodrigo Pellegrino.

Ketiganya mendarat di Brasil pada Senin (27/4). Sergio Farias memilih pulang ke Brasil karena ingin berkumpul bersama keluarganya. Ia akan kembali ke Jakarta jika sudah ada kepastian mengenai kelanjutan Liga 1 2020.

Seperti diketahui, PSSI menghentikan Liga 1 2020 sampai dengan tanggal 29 Mei 2020 dengan status force majeure, karena pandemi Virus Corona. Jika kondisi mulai membaik, PSSI bisa saja kembali menjalankan kompetisi pada 1 Juli 2020. Namun jika kondisi belum membaik, maka kompetisi akan berhenti secara total.

Baca Juga:

Gabung Persija Jakarta Jadi Kebanggaan Terbesar bagi Ramdani Lestaluhu

Sergio Farias Tak Masalah dengan Pembayaran Gaji 25 Persen oleh Persija Jakarta

“Saya dan keluarga baik-baik saja, kita semua tetap aman di rumah, menunggu periode karantina ini selesai. Saya masih merasa sedikit lelah karena perjalanan panjang ke Brasil,” ujar Farias seperti ditulis dilaman resmi Persija.

“Harapan saya sama dengan semua orang yang ingin kembali bekerja, kembali disibukkan dengan sepak bola. Saya tidak sabar menunggu kita semua dapat kembali ke kehidupan normal,” tambahnya.

Kendati jauh dari Jakarta, mantan pelatih Pohang Steelers itu mengaku akan tetap memantau latihan para pemain Persija. Ia pun sudah memberikan program kepada pemain untuk menjaga kebugaran selama melakukan latihan di rumah.

“Semua pemain mengikuti program kebugaran di rumah dan saya meminta kepada mereka adalah tinggal di rumah dan mengikuti saran kebersihan,” tutupnya.