Pelatih Persik Bicara soal Rendy Juliansyah dan Sutan Zico

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 26 Mei 2022
Pelatih Persik Bicara soal Rendy Juliansyah dan Sutan Zico
Rendy Juliansyah. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri menambah kedalaman skuatnya jelang berlaga di Liga 1 musim 2022/2023 nanti. Dua pemain usia muda kemudian direkrut, untuk menambah kedalaman skuat tim.

Mereka adalah Rendy Juliansyah dan Sutan Zico, yang pernah bersama di Skuat Timnas sejak U-16 dan U-19. Keduanya diumumkan Persik sebagai bagian tim, di tengah program latihan di Jakarta, Rabu (25/5).

"Tahap awal target saya kepada Rendy dan Zico adalah keduanya mampu berproses dan terpenting, kami bantu agar bisa mengeluarkan permainan terbaik," ujar Pelatih Persik Kediri, Javier Roca.

Baca Juga:

Pemain Asia Selalu Nol Pengalaman di Liga 1, Pelatih Persib Punya Alasan

Fokus Piala Presiden 2022, Persis Solo Tolak Ajakan Bhayangkara FC dan PSIS

Rendy Juliansyah sebelumnya sempat menjalani trial di Kediri selama satu pekan. Gelandang berusia 19 tahun itu datang bersama dua pemain muda lain, yakni Djiwa Herlando Poetra (kiper) dan Muhammad Ghifari.

Rendy Juliansyah sempat berlaga di Liga 2 musim 2021 lalu, bersama Rans FC dan Sulut United. Sedangkan di Persik Kediri, ia akan mendapat proyeksi dobel untuk musim ini.

"Selama trial, saya melihat ada potensi, ditopang teknik bagus, kontrol bola, passing dan kecepatan. Rendy masih sangat muda, usianya 19 tahun. Tentu kita juga bisa manfaatkan tenaganya untuk kompetisi EPA (Elite Pro Academy)," tutur Roca.

Sementara untuk Sutan Zico, Javier Roca bakal menempatkannya sebagai pelengkap striker lokal. Persik sebelumnya sudah melepas Septian Bagaskara ke Rans FC dan hanya menyisakan striker Timnas U-23, Muhammad Ridwan.

"Zico pemain muda potensial. Dengan pola latihan tepat, kami mencoba naikkan lagi kemampuannya, mengasah ketajamannya di lini depan," urai Roca tentang eks striker PSG Pati tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Rendy Juliansyah Liga 1 Sutan zico
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan