Pelatih Persik Joko Susilo Tak Setuju Turnamen Pengganti, Liga 1 Ingin Terus Berjalan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 12 April 2020
Pelatih Persik Joko Susilo Tak Setuju Turnamen Pengganti, Liga 1 Ingin Terus Berjalan

BolaSkor.com - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, konsisten pada sikapnya dengan tetap mendukung kompetisi Liga 1 2020 berlanjut,. Akan tetapi, jika status darurat atas pandemi Virus Corona (COVID-19) dinyatakan selesai oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Joko Susilo punya pandangan berbeda dan sangat rasional. Mengingat peran kompetisi sangat penting untuk memutar kembali roda penghidupan di lingkup industri sepak bola.

"Kenapa kompetisi harus berlanjut? Pertama, karena untuk memutar roda ekonomi. Yang kedua adalah terkait prestasi sepak bola sendiri," tutur Joko Susilo.

Baca Juga:

6 Poin Hasil Virtual Meeting Klub Liga 1 Jilid II: Setuju Gelar Turnamen Pengganti dan Perubahan Kontrak

Wander Luiz Ingin Pulang ke Brasil, Dokter Persib Berharap Hasil Tes Ulang Virus Corona Negatif


Oleh karena itu, ia menjadi salah satu personal yang mendukung berlanjutnya kompetisi. Meski di sisi lain, ada opsi untuk mengubah format kompetisi dengan turnamen.

Opsi itu terbuka atas pertimbangan waktu, yang menjadi pekerjaan rumah bagi PSSI. Apalagi, PSSI juga mesti memikirkan agenda lain, seperti kompetisi Asia (Liga Champions Asia dan Piala AFC) serta agenda Timnas Indonesia.

"Saya sendiri tidak punya gambaran (bagaimana kelanjutan Liga 1) tepatnya bagaimana. Karena pasti menyesuaikan AFC dan lainnya, dan saya pikir PSSI akan memikirkan yang terbaik," ungkapnya.

"Bagi saya, (kompetisi) yang penting jalan dulu. Entah itu (jadwalnya) dilanjutkan, bentuk baru, turnamen atau bentuk apa pun, yang penting berjalan dulu," imbuh pelatih yang memegang lisensi kepelatihan AFC Pro tersebut.

Joko Susilo sendiri baru memimpin Persik Kediri dalam tiga pekan awal kompetisi. Start yang tidak begitu buruk, meski tim Macan Putih belum meraih kemenangan dengan dua kali imbang dan satu kali kalah. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persik kediri Joko susilo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.974

Bagikan