BolaSkor.com - Joko Susilo turut menyampaikan pendapat pribadi dalam menyikapi nasib kompetisi sepak bola. Pasalnya, lanjut atau tidaknya kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 belum diputuskan meski masa tanggap darurat COVID-19 segera berakhir.

Dari perspektif sebagai pelatih, keinginannya sama dengan mayoritas juru taktik lainnya. Bagi Joko Susilo, sepak bola harus terus berjalan, bagaimana atau apa pun formatnya nanti.

"Dari hasil diskusi kami (para pelatih), yang penting terus. Konteks terus di sini adalah sepak bolanya," tandas Joko Susilo kepada media di Malang.

Baca Juga:

LIB Siapkan Tiga Opsi tentang Nasib Liga 1 2020, Musim Baru Jadi Prioritas

Gelandang Persib Beckham Putra Tak Masalah Liga Disetop dan Turnamen Digelar

Menurutnya, keputusan akhir terkait nasib kompetisi tanah air memang bergantung pada PSSI. Pihaknya sebagai salah satu pelaku dalam sepak bola, sebatas hanya mengutarakan pendapat pribadi.

"Ada dua (opsi). Bergantung situasinya nanti diputuskan oleh federasi (PSSI) ," ujar pelatih berlisensi AFC Pro yang di Liga 1 musim ini menjadi pelatih Persik Kediri tersebut.

"Terus, artinya (jadwal) kompetisi (Liga 1) dilanjutkan atau tidak (dengan turnamen pengganti atau opsi lainnya). Dua-duanya kami selalu siap, tergantung situasinya bagaimana," tambahnya.

Sejauh ini, ia juga masih menunggu kejelasan nasib kompetisi Liga 1 sekaligus menentukan program untuk skuat tim Macan Putih berikutnya. Dan seperti tim-tim lainnya, Persik baru menjalani tiga pekan kompetisi pada musim ini dengan menyisakan 31 pertandingan lainnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)