Pelatih Persik Setuju dengan Kebijakan PSSI terkait Gaji 25 Persen

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 03 April 2020
Pelatih Persik Setuju dengan Kebijakan PSSI terkait Gaji 25 Persen
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, memilih cara bijak dalam menyikapi pemangkasan gaji yang dilakukan setiap klub Liga 1 2020, selama kompetisi berhenti akibat pandemi Virus Corona (COVID-19).

Baginya, tidak bijak rasanya jika melihat besaran nominal saja. Padahal, ia menjadi salah satu pihak yang turut terdampak dari kebijakan yang juga berlaku semua tim, baik di Liga 1 maupun Liga 2 tersebut.

"Karena ini sudah aturan dari PSSI, maka mau tidak mau ya harus menerimanya. Saat ini pun situasinya sulit, force majeure," tandas Joko Susilo.

"Jadi tidak bisa melihat dari besarnya nominal. Meski bagi saya pribadi, kebijakan itu tentu berpengaruh, karena berkaitan dengan pendapatan," imbuhnya.

Baca Juga:

Kiper Persik Kediri Lelang Jersey untuk Ikut Melawan Virus Corona

Persik Kediri Pastikan Pembayaran Gaji 25 Persen Sudah Mufakat

Manajemen Persik sendiri sudah menerapkan salah satu instruksi dalam Surat Keputusan (SK) yang turut pada Jumat (27/03) lalu, dengan membayar gaji seluruh pemain, pelatih dan ofisial, maksimal 25 persen selama masa penghentian kompetisi.

Ia pun mengaku tidak mempermasalahkan kebijakan tim Macan Putih, meski pemangkasan gaji itu berlangsung selama empat bulan, dari Maret sampai Juni.

"Bagi saya, tidak ada masalah. Karena klub menjalankan apa yang diputuskan oleh PSSI. Dan PSSI sendiri pastinya sudah mempertimbangkan segala aspek sebelum memutuskan itu," papar mantan Pelatih Arema FC tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persik kediri Joko susilo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan