Pelatih Persipura Sebut Bonek Suporter Terbaik Selain Bobotoh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 30 Mei 2018
Pelatih Persipura Sebut Bonek Suporter Terbaik Selain Bobotoh
Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol yang dicetak Fandry Imbiri ke gawang Persipura Jayapura. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persipura kembali gagal meraih poin sempurna setelah ditahan imbang Persebaya dengan skor 1-1, pada laga pekan ke-11 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/5) malam WIB. Hasil tersebut sekaligus memperpanjang rekor buruk laga tandang Mutiara Hitam musim ini.

Tercatat, tim besutan Peter Butler tersebut belum pernah meraih kemenangan di luar markas kebanggaannya, Stadion Mandala Jayapura. Dengan hasil ini, Persipura hanya mengantongi tiga poin dari enam laga tandang. Praktis, sebutan tim jago kandang layak disematkan pada Persipura.

Meski begitu, pelatih Persipura, Peter Butler tak terlalu kecewa dengan raihan tersebut. Apalagi dalam laga melawan Persebaya tersebut, beberapa pemain Persipura seperti Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, dan Marcel Sacramento sempat mengalami masalah.

Di sisi lain, Persebaya tampil apik dengan skema menyerang cepat yang membuat lini pertahanan Persipura kewalahan. Meski akhirnya laga berakhir imbang lewat gol yang dicetak oleh striker Persipura, Hilton Moreira di menit ke-60, dan dibalas oleh Fandry Imbiri pada menit ke-65.

Serunya laga Persebaya Surabaya Vs Persipura Jayapura. (BolaSkor.com/Kurniawan)

"Ini pertandingan yang sulit, pemain Persebaya punya kualitas dan mereka cepat. Tapi paling tidak dapat satu poin. Ini hasil yang paling adil," ujar pelatih yang baru pertama kali menjalani laga tandang di Surabaya tersebut.

Senada dengan sang pelatih, pemain sayap Persipura, Prisca Womsiwor juga bersyukur dengan hasil tersebut. Apalagi Persipura dan Persebaya sama-sama bermain menekan, yang dibuktikan dengan hampir seimbangnya penguasaan bola yaitu 55 persen untuk Persebaya dan 45 persen untuk Persipura.

"Kami saling menyerang, tapi kami sangat menikmati permainan," ungkap pemain berusia 23 tahun tersebut.

Selain kedua tim sama-sama menampilkan permainan yang bagus, hasil imbang tersebut juga tidak lepas atmosfer pertandingan. Disadari atau tidak tekanan Bonek pasti juga mempengaruhi Persipura. Bahkan, Peter mengakui bahwa Bonek mempengaruhi atmosfer pertandingan.

"Penonton baik sekali, ini penonton terbaik di Indonesia selain Persib (Bobotoh)," pungkas pelatih berpaspor Inggris tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Persipura jayapura Liga 1 Bonek Bobotoh Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan