BolaSkor.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku sudah mendengar soal kemungkinan Indonesia menggelar fase grup Piala AFC 2021, khususnya yang melibatkan dua wakil Indonesia yaitu Persipura dan Bali United. Jacksen hanya akan menunggu kepastian hal tersebut.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi sebelumnya menjelaskan bahwa AFC menawarkan Indonesia menjadi tuan rumah fase grup. Hal ini tak lepas dari keputusan Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) menarik diri sebagai tuan rumah Grup H dan I.

Baca Juga:

Persipura Ganti Fokus, Psikologis Pemain Jadi Perhatian

Ada Tawaran Gelar Piala AFC, PSSI Koordinasi dengan Persipura dan Bali United

AFC belum mendapat pengganti dan memastikan jadwal Piala AFC 2021 Grup H dan I. AFC sejauh ini juga belum menetapkan venue Grup G, yang diisi wakil Indonesia lainnya, Bali United.

"Kalau tidak salah itu antara AFC dan federasi (PSSI), bukan AFC dengan klub. Sudah ada pembicaraan dengan PSSI dan dua hari lalu manajer Bento (Madubun) mengatakan ada kemungkinan Indonesia tuan rumah," kata Jacksen di channel Youtube Persipura.

"Tapi tanggap pasti belum ada dan kepastian dari PSSI belum. Tapi komunikasi antara federasi dan klub sudah ada, tapi saya tidak tahu bagaimana."

Jacksen yakin jadwal fase grup zona ASEAN bergeser. Semula direncanakan dimulai akhir Juni.

"Saya realistis, kalau lihat hari, sekarang tanggal 22, tujuh hari lagi menuju laga pertama. Sudah dipastikan tidak mungkin, apalagi di masa pandemi harus urus paspor, protokol dan lain-lain. Sudah dipastikan tanggal 29 (Juni) tidak bertanding."