Pelatih Persipura U-19 Sindir Indra Sjafri dan Tantang Timnas U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 November 2017
Pelatih Persipura U-19 Sindir Indra Sjafri dan Tantang Timnas U-19
Pelatih Persipura Jayapura U-19, Abdul Manaf (kanan) bersama kapten tim Alvian Sanyi. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura U-19 berhasil menjadi juara Liga 1 U-19. Kepastian itu didapat usai Persipura U-19 mengalahkan Persib Bandung U-19 1-0, pada laga final yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (07/11/17) malam WIB.

Setelah pertandingan, pelatih Persipura U-19, Abdul Manaf, mengeluarkan keluh-kesahnya. Salah satunya adalah menyindir pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, yang tidak memasukkan pemain Papua ke skuat-nya. Padahal menurutnya, Papua memiliki banyak talenta-talenta berbakat.

"Saya sudah sampaikan ke coach Indra Sjafri, itu bukan Timnas (U-19) tapi Tim Jawa. Itu karena tidak ada anak Papua di sana (Timnas Indonesia U-19)," sindir Abdul.

Ia juga menyesalkan sikap Indra Sjafri yang tidak datang langsung ke Papua untuk mencari pemain-pemain berbakat. Justru hal itu diwakilkan oleh staf kepelatihannya.

"Kenapa pantau kami pakai perwakilan, tidak Indra (Sjafri) lihat sendiri? Ini bukti kelemahan Timnas Indonesia U-19 saat ini, PSSI harus lihat ini," keluhnya.

"Luis Milla saja mengatakan bahwa dirinya terlebih dahulu ke Papua mencari pemain, baru ke Jawa," tambahnya.

Maka dari itu, Abdul Manaf menantang Timnas U-19 untuk melakoni laga uji coba menghadapi Persipura U-19 di Stadion Mandala, Jayapura.

"Saya pernah mengatakan agar dicoba saja Persipura U-19 melawan Timnas U-19. Kita bermain sama-sama di Stadion Mandala biar sekaligus Indra Sjafri melihat permainan anak-anak Papua seperti apa," lanjutnya.

Di sisi lain, ia juga memproyeksikan empat pemain Persipura U-19 yang layak untuk masuk ke Timnas U-19. Menurutnya, mereka layak masuk karena memiliki skill, teknik, visi permainan, dan mental yang baik.

"Itu ada Alvian Sanyi (kapten Persipura U-19), Habel Boaz Inzaghi, Rivaldo Albert, dan Papua Mandowen."

Persipura Jayapura U-19 Liga 1 U-19
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan