BolaSkor.com - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, sangat menyayangkan ketidakjelasan kelanjutan Liga 1 2020. Meski sudah ada kabar akan dilanjutan pada 1 November 2020, namun kepastian masih menggantung.

Hal ini karena PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih belum mendapatkan izin keramaian dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Bahkan, jika tidak bisa menggelar lanjutan kompetisi pada November, PSSI mengusahakan akan tetap menggelar liga di Desember, atau Januari 2021.

"Ternyata tidak dapat izin dari kepolisian. Ya memang izin ini kan yang berwenang kan pihak Polri. Masalah keamanan, mereka ahlinya lah," kata Widodo dalam laman resmi Persita Tangerang.

Baca Juga:

Liga 1 Kembali Ditunda, Persija dan Persita Kompak Liburkan Pemain

Sikap Persita atas Keputusan PSSI dan PT LIB Menunda Lanjutan Liga 1 2020

"Tapi di sisi lain, di sisi kami pelatih, memang sangat menyayangkan, tapi itu memang ranahnya kepolisian,” Widodo menambahkan.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini mengaku, dengan adanya ketidakjelasan ini membuat motivasi pemain semakin menurun. Pasalnya, Persita sudah menyiapkan tim dari Agustus lalu, dan pemain sudah antusias untuk kembali bermain.

“Ya, ini memang kemarin performance-nya sudah bagus, kami sudah siap, tapi karena ada penundaan, akhirnya kami harus menyiasati lagi. Makanya kemarin satu minggu saya liburkan," tutur Widodo C Putro.

"Ini sudah mulai latihan lagi, tapi tidak dalam tekanan, tidak terlalu taktikal, tidak ada pressure apa-apa. Saya kasih kebebasan, supaya mereka enjoy."

"Tapi tetap serius untuk melakukan latihan supaya tidak ada yang cedera. Itu siasat kami begitu. Kemungkinan nanti juga ada uji coba-uji coba juga,” tambah Widodo lagi," pungkas mantan pelatih Bali United tersebut.