BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, menyanjung penampilan Cristiano Ronaldo saat mengalahkan Swiss 3-1 dalam pertandingan semifinal UEFA Nations League, di Stadion Do Drago, Rabu (5/6) waktu setempat. Santos menilai, Ronaldo adalah jenius sepak bola.

Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan magisnya dengan mencetak hattrick pada laga itu. Sedangkan, satu gol timnas Swiss dikreasikan Ricardo Rodriguez melalui titik putih.

Usai pertandingan, Fernando Santos mengutarakan kekagumannya melihat aksi Ronaldo. Santos menegaskan CR7 adalah pemain yang bisa membuat perbedaan.

"Dalam hal kata sifat untuk menggambarkan permainan Cristiano Ronaldo, saya telah mengungkapkan banyak hal. Saya adalah pelatihnya pada 2003 dan telah melihat bagaimana dia berkembang," ugkap Santos pada laman resmi UEFA.

Baca juga:

Hattrick Ke-7 Cristiano Ronaldo Bawa Timnas Portugal Tatap Final UEFA Nations League

Mengenal Lebih Dekat UEFA Nations League

Cristiano Ronaldo

"Dia jenius. Ada lukisan dan patung jenius, dan dia adalah jenius di sepak bola," sambung sang pelatih.

"Ketika seorang pemain mencetak tiga gol, dia telah membuat perbedaan. Pertandingan itu dimainkan dengan sangat baik. Dua tim yang sangat kuat berjuang untuk menang," katanya.

Santos tak memungkiri Swiss telah merepotkan Portugal. Beruntung, Portugal bisa keluar dari tekanan.

"Mereka terorganisasi dengan baik secara taktik. Para pemain mereka tahu apa yang harus dilakukan di lapangan, membatasi beberapa celah yang kami miliki," tegas Santos.

Kini, Portugal menunggu pemenang pertandingan Inggris melawan Belanda yang akan dilangsungkan pada Kamis (6/6) waktu setempat. Dari enam laga terakhir, The Three Lions hanya berhasil memenangi satu pertandingan.