BolaSkor.com - PSIS Semarang gagal meraih tiga poin usai bermain imbang tanpa gol lawan Madura United, pada lanjutan laga pekan ke -5 Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Kamis (12/7).

Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, menyebut faktor kelelahan menjadi sebab Haudi Abdillah dkk. hanya dapatkan satu poin di partai kandang ini. Sebetulnya skuat Mahesa Jenar memiliki keuntungan dengan unggul jumlah pemain di babak kedua, usai pemain Madura United, Alfath Fatier mendapatkan kartu kuning kedua di menit 62. Sayangnya, tim tuan rumah tidak dapat memaksimalkan itu dan masih mengalami kebuntuan dalam mencetak gol.

"Pemain kami kelelahan usai melawan Persib Bandung 8 Juli lalu. Perjalanan pulang dari Bandung melalui darat kami lakukan hampir 11 jam dan ini mempengaruhi fisik pemain ditambah dengan jadwal padat dan itu membuat permainan tidak berkembang sama sekali," kata Annese.

Annese menambahkan, tim lawannya kali ini bermain keras dan mengakibatkan banyak pelanggaran terjadi sepanjang pertandingan.

"Mereka ( Madura United) bermain keras, dan kami lebih bermain taktik. Ketika kami bangun serangan, mereka langsung menghentikan dengan pelanggaran," jelas Annese.

Sementara itu, winger PSIS, Komarudin meminta maaf kepada suporter dan pencinta PSIS dengan kegagalan meraih kemenangan di laga kandang ini.

"Kami sudah berusaha maksimal di lapangan untuk meraih kemenangan, tapi kami masih belum beruntung dan hanya dapatkan satu poin," tutup Komarudin. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)