Pelatih PSIS Semarang Anggap Wajar Hasil Imbang Kontra Persik

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 07 Februari 2022
Pelatih PSIS Semarang Anggap Wajar Hasil Imbang Kontra Persik
PSIS Semarang menghadapi Persik di bawah guyuran hujan. (LIB)

BolaSkor.com - PSIS Semarang hanya bermain tanpa gol melawan Persik Kediri pada laga ke-23 Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta Minggu (6/2). Absennya 12 pemain di skuad PSIS karena positif Covid-19, berpengaruh besar pada kekuatan tim di partai ini.

Alhasil pelatih PSIS Dragan Djukanovic hanya bisa memasang lima pemain cadangan untuk menjadi pelapis. Striker asing Chevaughn Walsh masih absen. Begitu juga Hari Nur Yulianto dan Jonathan Cantillana.

Praktis lini depan memasang pemain muda Damas Damar Jati dengan dibantu bek Dewangga yang maju menyerang dan Flavio Beck Jr.

Sempat mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Flavio, namun masih bisa diantisipasi kiper Persik. Skor tak berubah tanpa gol di babak pertama.

Baca Juga:

Kalah Menyakitkan di Bantul, Bali United Siap Balas PSM Makassar

Hasil Liga 1: Persita Menang Telak, PSIS dan Persik Berbagi Poin

Persik juga sempat mendapatkan peluang. Namun masih belum beruntung seperti sundulan pemain depannya yang terkena mistar Jandi Eka Putra. Skor 0-0 masih tak berubah hingga babak kedua usai.

Dengan hasil skor tanpa gol ini menjadi yang kedua kalinya secara beruntun bagi PSIS. Laga tanpa gol sebelumnya ketika melawan Persebaya Surabaya. Posisi PSIS di trap enam dengan 33 angka dari 23 laga, 8 menang, 9 seri, dan enam kekalahan.

Pelatih PSIS Dragan Djukanovic melalui jumpa pers virtual mengatakan pertandingan melawan Persik Kediri sangat berat. Apalagi babak pertama sempat diguyur hujan deras dan PSIS tanpa diperkuat beberapa pemain inti karena terkena Covid-19.

"Kami akui ini pertandingan berat, selain cuaca hujan, beberapa pemain kami banyak absen karena Covid-19, dan kami tidak ada pemain posisi striker di pertandingan ini," kata Dragan.

Dragan menambahkan tetap bersyukur dengan hanya mendapat satu poin ini. Terpenting timnya tidak mengalami kekalahan dalam laga ini.

"Kami hanya dapat satu poin dan ini laga berat. Persik juga dalam tren positif saat ini. Tidak lupa kami berterimakasih kepada PSSI yang mengizinkan bek kami Dewangga membela tim hari ini," pungkas Dragan. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Persik kediri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan