Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Prediksi Inggris Mulus di Fase Grup

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 November 2022
Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Prediksi Inggris Mulus di Fase Grup
Timnas Inggris (Twitter)

BolaSkor.com – Pelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan menilai Timnas Inggris akan melaju mulus di fase grup Piala Dunia 2022 Qatar. Ian menilai tim berjuluk Three Lions tersebut saat ini memiliki materi merata mulai kiper hingga penyerang.

Pemain berpengalaman dan malang melintang di Premier League menjadi modal utama tim berjersey putih hitam ini.

"26 pemain Inggris adalah skuad terbaik saat ini. Ada striker senior Harry Kane yang pengalaman di timnas. Bek ada Jordan Pickford yang kuat menghentikan lini depan lawan. Saya pikir pelatih Gareth Southgate dengan banyak pemain besarnya akan bisa memilih lagi yang terbaik diturunkan di fase grup," kata Ian Andrew.

Baca Juga:

Sheikh Mansour ke Solo, Gibran Akui Ada Upaya Kolaborasi Persis dengan Manchester City

Jagokan Brasil, Karim Rossi Prediksi Dua Negara Asalnya Swiss dan Maroko

Timnas Inggris tergabung dalam Grup B bersama Amerika Serikat, Wales, dan Iran. Meski Inggris diunggulkan dari tiga tim lawan, namun Ian berharap Gareth Southgate harus lebih jeli menurunkan pemainnya.

"Gareth sudah lama bersama pegang Timnas Inggris. Dan Piala Dunia ini menjadi pekerjaan besar Gareth. Gareth bisa berkomunikasi dengan baik bersama pemainnya dan dukungan staf juga membantunya," jelasnya.

Untuk fase grup dipastikan akan berjalan mulus bagi Inggris, namun untuk babak berikutnya Inggris harus lebih berhati hati dan harus melihat kemampuan tim peserta lain di Piala Dunia 2022.

Timnas Inggris akan melakoni lada perdana melawan Iran pada babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 Qatar. Duel Timnas Inggris versus Iran akan berlangsung di Stadion Internasional Khalifa pada Senin, 21 November 2022 pukul 20.00 WIB.

Setelah menghadapi ujian pertama melawan Iran, tim asuhan Gareth Southgate akan menghadapi Timnas Amerika Serikat. The Three Lions kemudian menghadapi Timnas Wales di laga terakhir fase Grup B Piala Dunia 2022 Qatar. (Laporan Kontibutor Ahmad Rizal/Semarang)

Liga 1 Ian Andrew Gillan PSIS Semarang Piala Dunia Piala dunia 2022 Inggris Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan