Pelatih PSIS Semarang Mencoba Bersabar Tunggu Gol dari Eks Persija Silvio Escobar

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 04 Juni 2019
Pelatih PSIS Semarang Mencoba Bersabar Tunggu Gol dari Eks Persija Silvio Escobar
Silvio Escobar. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com – Hari Nur Yulianto menjadi pemain kunci PSIS Semarang dalam beberapa tahun terakhir. Pesepak bola asal Kendal ini didapuk sebagai kapten tim pada musim ini. HNY, begitu akrab disapa, telah mencetak dua gol dari tiga gim.

Masalah di lini depan menghampiri PSIS beberapa saat sebelum kompetisi dimulai. Mereka kehilangan sang striker utama, Claudir Marini Junior akibat cedera. Tim pelatih pun memutar otak. Mereka akhirnya mendaratkan Silvio Escobar.

Kehadiran Escobar tak bisa menjadi solusi instan. Eks Persija Jakarta dan Perseru Serui tersebut tak kunjung mencetak gol untuk Mahesa Jenar, julukan PSIS. Beruntung para penggawa lokal PSIS bisa menjadi andalan dalam kondisi genting.

Baca Juga:

PSIS Semarang Respons Perubahan Jadwal dengan Kekecewaan

Bentuk Kekesalan PSIS Semarang atas Kepemimpinan Wasit

Rekrutan anyar, Septian David Maulana, telah menyumbang satu gol bagi PSIS. Hari Nur sebagai kapten tim pun tak mau ketinggalan. Pesepak bola asal Kendal tersebut telah mencetak dua gol.

“Hari Nur salah satu pemain yang memiliki kontribusi sangat positif di tim ini. Hari Nur tentu membawa warna tersendiri karena dia pemain senior dan kapten. Dia bisa menjawab kepercayaan pelatih dengan positif,” puji Jafri Sastra, nakhoda PSIS.

“Siapa pun pemain harus mempersiapkan diri ketika terjadi hal yang tidak diinginkan di dalam tim. Salah satunya jika terjadi cedera. Karena seminggu sebelum berlaga, kami kehilangan striker dari Brasil. Dia butuh waktu untuk penyembuhan cedera,” imbuhnya.

Jafri Satra juga berbicara tentang Escobar. Penyerang berdarah Paraguay tersebut sudah bermain dalam tiga gim.

“Kedatangannya juga masih belum memberikan kontribusi. Tetapi kami berharap Escobar bisa berkembang,” tutup Jafri. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

PSIS Semarang Liga 1 Silvio Escobar Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan