Pelatih PSIS Semarang Merasa Persib Dinaungi Keberuntungan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 November 2019
Pelatih PSIS Semarang Merasa Persib Dinaungi Keberuntungan
Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah (kanan) dan Wallace Costa (kiri). (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang gagal mencuri poin usai kalah tipis dari tuan rumah Persib Bandung 1-2 pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kab Bandung Rabu (6/11).

Tuan rumah unggul melalui Ezechiel N'Douassel menit ke-10. PSIS menyamakan melalui Bruno Silva pada menit 53. Febri Hariyadi menjadi penentu kemenangan Persib dengan tendangan penalti pada menit 73. Skor bertahan hingga usai dan PSIS gagal memutus tren positif Persib Bandung.

Alhasil posisi PSIS di klasemen belum beranjak dan masih di zona merah, yakni 13, dengan nilai tetap 28 angka, dari 26 laga.

Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah mengatakan pertandingan kedua tim berjalan menarik. Apalagi skuatnya menguasai permainan jelang babak kedua usai.

Baca Juga:

Robert Alberts Sebut Sudah Sepantasnya Persib Menang Atas PSIS

PSS Tahan Imbang Bali United, Persib dan PSM Menang

"Pertandingan menarik. Tapi itulah sepak bola, kami kuasai permainan di akhir-akhir babak kedua. Setelah skor 1-1 kita kuasai, peluang banyak kami ciptakan," kata Bambang Nurdiansyah.

Hanya saja pelatih yang biasa dipanggil Banur ini menilai keberuntungan masih bernaung pada tuan rumah daripada skuatnya. Persib Bandung mampu mencetak gol melalui penalti. Penalti didapatkan Persib usai striker Ezechiel N'Douassel didorong oleh Fredyan Wahyu di kotak terlarang.

"Keberuntungan ada di Persib, kenapa pemain saya dorong. Itu dibiarkan bola out. Tapi itulah sepak bola segala sesuatunya bisa terjadi," tambah Banur.

Meski secara hasil tidak bagus, Banur tetap memuji pemainnya dalam laga tandang ini. Apalagi permainan Wallace Costa dkk bisa mengimbangi tuan rumah.

"Tapi yang pasti PSIS tidak kalah mainnya dengan Persib yang main di kandang. Saya di sini dua bulan gantikan pelatih lama, dan ada progress permainan," jelas Banur.

Sedangkan kapten PSIS Wallace Costa mengatakan sudah berusaha maksimal untuk meraih poin di laga tandang ini. "Pertandingan bagus. Kami semua pemain sudah berusaha untuk mencari kemenangan, tapi sampai akhir pertandingan tidak bisa. Mungkin kami akan perbaiki dan fokus untuk melawan Bali United di kandang kami," pungkas Wallace Costa. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal)

PSIS Semarang Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan