BolaSkor.comPSIS Semarang sukses meredam Persis Solo 2-1, pada lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6)

Dalam laga Derbi Jawa Tengah (Jateng) ini, baik tuan rumah Persis dan PSIS menurunkan pemain terbaiknya. Sejak menit awal tekanan dilakukan secara bergantian oleh kedua tim.

Hingga akhirnya Skuat Mahesa Jenar unggul dulu melalui sundulan bek Alfeandra Dewangga menit ke-36, usai memaksimalkan umpan Fredyan Wahyu.

Tertinggal, Persis berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-45+3 melalui sundulan Fabiano Beltrame. Sedangkan gol kedua PSIS dicetak oleh Carlos Fortes dengan sundulan pada menit ke-69.

Baca Juga:

Hasil Piala Presiden 2022: Seru, PSIS Semarang Tekuk Persis Solo di Derbi Jateng

Hasil Piala Presiden 2022: Kalahkan Persebaya, Bali United Menunggu Persib Vs Bhayangkara

Pelatih PSIS, Sergio Alexandre, sangat senang dengan meraih kemenangan di laga Derbi Jateng ini. Apalagi dukungan suporter PSIS luar biasa dengan datang langsung ke stadion.

‘’Yang pertama selamat kepada semua pemain saya yang luar biasa di pertandingan ini. Selamat juga dan terima kasih suporter tim yang memberikan dukungan luar biasa. Untuk hasil tentu kami senang dan gembira,’’ kata Sergio Alexandre.

‘’Mungkin kunci kemenangan kami ada di permainan yang baik, organisasi pertahanan, penyerangan, dan transisi yang baik,’’ jelas pelatih asal Brasil ini.

Sementara itu, pemain PSIS Guntur Triaji bersyukur bisa meraih kemenangan di laga ketat Derbi Jateng ini.

‘’Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan ini. Kami juga sudah menjalankan intruksi pelatih dengan baik, meski ada kesalahan kesalahan. Kemenangan ini bisa menambah motivasi untuk pertandingan berikutnya. Terima kasih kepada suporter PSIS yang sudah datang jauh ke Stadion Mahanan,’’pungkas Guntur Triaji. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)