Pelatih PSIS Sergio Alexandre Komentari Keputusan Wasit Setelah Kalah dari Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 14 Agustus 2022
Pelatih PSIS Sergio Alexandre Komentari Keputusan Wasit Setelah Kalah dari Persib
Persib Bandung Vs PSIS Semarang. (LIB)

BolaSkor.com - PSIS Semarang harus menerima kekalahan dari Persib Bandung 1-2 pada lanjutan pekan empat Liga 1 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Sabtu (13/8).

Striker Persib David Da Silva mencetak dua gol di laga ini melalui penalti menit 25 dan serangan balik menit 66. Sedangkan satu gol PSIS dicetak Taisei Marukawa menit 31 dengan gocekan mautnya usai menerima umpan Andreas Ado.

Pelatih PSIS Sergio Alexandre mengakui skuadnya sebenarnya sudah tampil sesuai intruksinya di partai tandang ini. Namun karena keputusan wasit membuat situasi berubah di laga ini.

"Pertandingan berjalan keras untuk kedua tim. Pemain kami sudah menjalankan game plan yang diinginkan. Tapi karena situasi yang terjadi membuat kami harus kalah," kata Sergio Alexandre ketika sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Gol Bunuh Diri Antar Arema FC Kalahkan Bali United

Mundur dari Persik, Javier Roca Jadi ‘Korban Keganasan’ Liga 1 Setelah Robert Alberts

Sergio menjelaskan gelandangnya Jonathan Cantillana tidak handballs, dan bola terkena iga atau tulang rusuknya ketika terjadi kemelut di depan gawang PSIS.

"Jonathan sebenarnya terkena iga atau tulang rusuk, tapi wasit tetap melihat handballs," jelas Sergio.

Selain itu Sergio menambahkan situasi kedua mengenai lemparan dalam Dewangga yang oleh wasit dianggap gol, namun wasit Totok Fitrianto membatalkan gol itu.

"Untuk gol lemparan dalam, sebenarnya wasit melihat sendiri itu gol. Namun beberapa saat dengan situasi yang terjadi wasit membatalkan gol itu," jelasnya.

Sedangkan bek PSIS Ahmad Syiha Buddin mengaku kecewa dengan kekalahan ini. Kedepan Syiha Buddin bertekad meraih kemenangan di laga berikutnya.

"Kecewa dengan hasil ini, tapi kami bertekad mendapatkan tiga angka di pertandingan berikutnya," kata Syiha Buddin.(Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan