BolaSkor.com - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak ragu Liga 1 2020 mulai Juli 2020, termasuk laga sepak bola lain sebelum September. Rencana Liga 1 berlanjut mulai Juli sebelumnya mencuat sesuai masa tanggap darurat hingga 29 Mei.

Keraguan Bojan Hodak seperti disampaikan dalam wawancara dengan media Kroasia Jutarnji. Terlebih setelah melihat respons masyarakat Indonesia terhadai pandemi virus corona (COVID-19).

"Kompetisi sudah ditangguhkan hingga 29 Mei, tetapi saya ragu akan ada sepak bola sebelum September. Di Indonesia, banyak orang yang tidak menyadari apa yang terjadi, hidup seolah-olah bukan dalam keadaan darurat," kata Bojan Hodak pada 3 Mei.

Baca Juga:

Kepada Media Kroasia, Pelatih PSM Bojan Hodak Jelaskan Perbedaan Sepak Bola Indonesia dan Malaysia

PT LIB Benarkan Mayoritas Klub Ingin Liga 1 dan Liga 2 Berhenti dan Gelar Turnamen Pengganti

"Untungnya suhu di sini selalu di atas 30 derajat celcius, sehingga virus tidak bisa bertahan lama. Karena itu hanya di bawah 10 ribu yang resmi terinfeksi (sekarang 12.071), bukan angka besar bagi negara berpenduduk hampir 300 juta orang," sambungnya.

Bojan Hodak saat ini memilih tinggal di Kuala Lumpur, Malaysia. Eks pelatih Timnas Malaysia U-19 itu merupakan penduduk residen.

"Saya pulang sehari setelah jeda FIFA terakhir karena tim nasional. Keesokannya, Malaysia menutup semua pintu. Kami hanya bisa berbelanja dan di rumah."