Pelatih PSM Makassar Heran Laga Penentuan Juara Tak Disiarkan Live TV Nasional

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 31 Maret 2023
Pelatih PSM Makassar Heran Laga Penentuan Juara Tak Disiarkan Live TV Nasional
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengaku kesal pertandingan kontra Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Jumat (31/3) malam WIB, tak disiarkan secara langsung oleh host broadcaster.

Mereka lebih memilih menayangkan pertarungan antara Persija Jakarta dan Persib Bandung yang bertajuk El Clasico Indonesia. Kebetulan, keduanya merupakan pesaing PSM dalam memperebutkan gelar musim ini.

Kekesalan pelatih asal Portugal itu memang bukannya tanpa alasan. Klub berjuluk Juku Eja itu hanya butuh satu kemenangan lagi untuk merebut gelar Liga 1 2022/23.

"Saya agak terganggu, pertandingan kami tidak disiarkan di tv nasional. Menurut saya, pada saat ada tim yang bisa mengunci gelar juara, kenapa tidak menjadikan pertandingan ini layak mendapatkan siaran langsung?" ketusnya.

Baca Juga:

Persija Vs Persib Diperbolehkan Dihadiri Suporter Tuan Rumah

Berhasil Menang Beruntun, Pelatih Persebaya Lempar Pujian Sekaligus Harapan


"Kami punya kesempatan berpesta. Memang tidak ada yang menggaransi, tapi peluang tersebut ada. Pertanyaan saya adalah apakah ini Liga Jawa atau Liga Indonesia? Karena PSM tidak dari Jawa, padahal PSM punya peluang mengunci gelar," cecar Bernardo.

Kebingungan pelatih berusia 42 tahun itu semakin bertambah tatkala mengetahui laga nanti tak akan dihadiri suporter. Ia merasa pertandingan se-krusial ini akan kehilangan gairah tanpa adanya pemain ke-12 yang mendukung secara langsung.

"Saya berharap pertandingan ini bisa disaksikan banyak orang. Makanya saya tidak mengerti mengapa pertandingan ini tidak bisa dihadiri penonton. Saya berpikir suporter Madura United dan PSM layak menonton pertandingan ini. Tapi saya tidak tahu apa alasannya," keluhnya.

"Sementara suporter kami menunggu 23 tahun untuk momen ini dan betul tidak ada yang menggaransi kami bisa mengunci gelar dan bermain bagus. Persib pun bisa menjadi juara tapi ini lain," imbuh Bernardo.

Pria asal Portugal itu juga mewanti-wanti perangkat pertandingan untuk bertindak adil. Wasit berlisensi FIFA, Thoriq M. Alkatiri bakal jadi pengadil untuk laga ini.

"Wasit pertandingan ini adalah wasit yang sama saat kami melawan Borneo FC Samarinda di piala Presiden kemarin. Kalian bisa lihat ada berapa banyak kesalahan yang dilakukan dia pada kita," ujarnya.

"Saya berharap kedua tim menyuguhkan pertandingan yang bagus tetapi yang paling penting tim wasit. Mereka harus memberikan performa bagus dan betul-betul adil di lapangan. Karena yang saya lihat mereka wasit yang buat banyak kesalahan. Saya selalu terkejut dengan hal-hal di sini," tandas Bernardo. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Psm makassar Liga 1 Madura united Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.298

Bagikan