Pelatih PSS Khawatir Kondisi Fisik Pemainnya Jelang Lawan Persipura

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 31 Mei 2019
Pelatih PSS Khawatir Kondisi Fisik Pemainnya Jelang Lawan Persipura
PSS Sleman saat hadapi Semen Padang. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mengkhawatirkan kondisi fisik para pemainnya jelang pertandingan menghadapi Persipura Jayapura. Perjalanan jauh dari Yogyakarta menjadi alasannya, karena tim baru tiba di Jayapura pada Kamis (30/5) waktu setempat.

Super Elang Jawa akan menjalani partai berat dengan bertandang ke Stadion Mandala Jayapura, kandang dari Persipura dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Meski menemui sejumlah kendala, juara Liga 2 2018 itu bertekad untuk bisa mencuri poin dalam lawatannya.

Dari segi kesiapan tim, Seto menyebut pihannya menemui sejumlah kendala jelang pertandingan itu, Selain tidak bisa membawa seluruh anak asuhnya, dirinya menyebut kondisi fisik para pemain tidak dalam keadaan terbaik lantaran baru tiba pada H-1.

Baca Juga:

Tanpa Boaz dan Marinus, Pelatih PSS Sebut Persipura Tetap Tim Hebat

Bungkam Kritik soal Diving, Penyerang PSS Sleman Berambisi Jebol Persipura

Mantan pelatih PSIM Jogja itu menambahkan uji coba yang pernah dilakukan oleh kedua tim beberapa waktu lalu sangat berguna bagi timnya. Meski menelan kekalahan dalam laga itu, dirinya mengaku sudah mempelajari permainan tim lawan.

"Ada sejumlah kendala, pemain kami banyak yang cidera, ada sekitar 5 pemain. Selain itu kita hanya punya 22 tiket kesini, jadi saya hanya bisa membawa 16 pemain. Kondisi fisik pemain saya rasa juga menjadi kendala karena kami baru tiba hari ini (Kamis)," ujarnya.

"Kita pernah uji coba dengan mereka. Kita kalah waktu itu, tapi menjadi pembelajaran bagi kita," imbuhnya.

Sementara itu kapten PSS, Bagus Nirwanto menegaskan jika terget mereka datang ke Jayapura adalah untuk mencuri poin. Meski diakui berat karena terbatasnya pemain, dirinya tetap yakin mampu memenuhi target.

"Kita datang ke sini untuk mencuri poin. Meski hanya dengan 16 pemain kita harus yakin dengak kekuatan tim kami," tegasnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Persipura jayapura Seto nurdiantoro Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan